Terkuak! Segini Mahar yang Dibayarkan Milan untuk Permanenkan Rebic

Penulis: Nur Afifah
Kamis 03 Des 2020, 02:15 WIB
Ante Rebic dan Andre Silva

Ante Rebic dan Andre Silva (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dan Eintracht Frankfurt dikabarkan hanya mengeluarkan sedikit biaya untuk mempermanenkan status Ante Rebic dan Andre Silva musim panas kemarin.

Terdapat begitu banyak misteri terkait transaksi yang membuat Silva bergabung Eintracht Frankfurt secara permanen dengan Rebic akhirnya sepenuhnya merapat ke Rossoneri hanya beberapa hari setelahnya.

Minimnya keterbukaan mengenai nominal kesepakatan khususnya telah memunculkan spekulasi bahwa semacam strategi menarik telah dilakukan untuk meminimalkan pengeluaran kedua klub dan menghindari pemberian kompensasi yang besar kepada Fiorentina.

Menurut kabar dari Bild, Milan menjual pemain internasional Portugal ke klub Bundesliga sebesar 3 juta euro atau Rp48 miliar, dengan winger asal Kroasia bertolak ke arah sebaliknya dengan 5 juta euro atau Rp80 miliar. Mengingat Fiorentina memiliki klausul penjualan 50%, maka mereka menerima bagian 2.5 juta euro atau Rp40 miliar dari transaksi tersebut.

Dalam proses yang sangat mencurigakan tersebut, muncul dugaan bahwa kedua klub telah melakukan pembukuan keuangan licik sehingga banyak pihak bertanya-tanya mengapa nilai transfer dua bintang tersebut begitu kecil

Rossoneri dan Eintracht melakukan barter pemain pada bursa transfer musim panas 2019 lalu yang mulanya hanya berupa pinjaman murni. Akan tetapi, lantaran Rebic tampil luar biasa selama di Serie A dan sebaliknya, Silva pun berhasil menghidupkan kembali kariernya di Jerman, maka kedua klub sepakat untuk mempermanenkan status keduanya.

Artikel Tag: Rebic, silva, Milan, Frankfurt

1889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini