Terinfeksi COVID-19, Fabian Ruiz Bakal Lewatkan Laga Napoli Kontra Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Jan 2021, 08:45 WIB
Fabian Ruiz dinyatakan terinfeksi COVID-19 jelang laga Napoli kontra Juventus.

Fabian Ruiz dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 (Image: getty)

Berita Liga Italia: Napoli mengumumkan bahwa Fabian Ruiz dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dan karena itu, sang gelandang akan melewatkan laga kontra Fiorentina pada hari Minggu (17/1) ini dan juga kontra Juventus di Piala Super Italia.

Sang gelandang tim nasional Spanyol itu sejauh ini baru menjadi satu-satunya pemain dalam skuat Partenopei yang dinyatakan positif setelah melaksanakan swab pada akhir pekan ini.

Dia pun langsung diisiolasi di rumahnya, sebagaimana protokol yang harus dilaksanakan. Itu berarti akan ada lebih banyak tes yang akan dilangsungkan sebelum laga kontra Fiorentina digelar di Stadio Diego Armando Maradona pada hari ini.

Buruknya, ada partai penting kontra Juventus yang akan dihelat dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 20 Januari mendatang. Itu merupakan pertandingan untuk ajang Piala Super Italia, ketika sang juara Serie A dipertemukan dengan juara Coppa Italia, makanya itu dilaksanakan di tempat netral: Mapei Stadium di Reggio Emilia.

Setelah dinyatakan terinfeksi COVID-19, Fabian Ruiz menyampaikan pesannya kepada para pendukung Napoli dan menerangkan kondisinya saat ini.

"Saya menuliskan ini untuk menginformasikan kepada kalian bahwa sayangnya, saya dinyatakan positif untuk COVID," tulis Ruiz dalam media sosialnya.

"Saya mengisolasi mandiri di rumah dan mengikuti seluruh protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Napoli dan Serie A. Saya ucapkan rasa terima kasih mendalam untuk seluruh pesan yang saya terima. Saya baik saja dan demikian pula dengan keluarga.

"Saya akan kembali berlatih bersama tim ketika saya sudah pulih sepenuhnya, sementara itu, saya akan terus mendukung mereka dari rumah. Saya minta kalian untuk berhati-hati, untuk diri sendiri dan orang lain. Ikuti indikasi dan peraturan kesehatan yang diperlukan untuk menghindari penyebaran virus ini."

Artikel Tag: Fabian Ruiz, Napoli, Juventus, Covid-19, Serie A, Piala Super Italia, Fiorentina

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini