Tekuk Atalanta 0-2, Lazio Juarai Coppa Italia

Penulis: Vina Enza
Kamis 16 Mei 2019, 04:37 WIB
Tekuk Atalanta 0-2, Lazio Juarai Coppa Italia

Milinkovic-Savic merayakan gol pertama Lazio ke gawang Atalanta di Final Coppa Italia (foto:AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Coppa Italia: Lazio membutuhkan dua gol di menit akhir untuk tampil sebagai pemenang Coppa Italia musim 2018/19 sekaligus memupuskan harapan Atalanta untuk meraih trofi pertama mereja sejak 1963.

Pertandingan final yang berlangsung pada Rabu (15/05) berjalan sengit akan tetapi kedua tim sama-sama gagal mendapatkan gol di babak pertama meskipun Atalanta sempat mencatatkan dua peluang emas akan tetapi tidak berbuah gol.

Gelandang Sergej Milinkovic-Savic tampil dari bangku cadangan dan sukses mencetak gol pembuka melalui sundulan kepalanya seblum dilengkapi oleh Joaquin Correa di injury time. Lazio berhak lolos ke Liga Europa musim dengan kemenangan ini. Sementara penghuni peringkat empat Serie A, Atalanya masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan untuk kali pertama jika mereka menang dalam dua laga terakhir melawan Juventus dan Sassuolo.

Akan tetapi peluang pasukan Bergamo untuk meraih trofi harus tertunda satu tahun lagi karena Lazio sukses mempecudangi mereka di laga puncak Coppa Italia di Stadio Olimpico.

Eks pemain Liverpool, Lucas mencatatkan peluang pertama Biancocelesti melalui sundulan kepalanya akan tetapi masih melebar sebelum eks gelandang Middlesbrough, Marten de Roon menorehkan peluang melalui tendangan bebas tetapi masih belum bisa memecah kebuntuan.

Disusul kemudian peluang dari Papu Gomes yang masih membentur mistar gawang namun akhirnya Lazio lah yang berhasil memecah kebuntuan melalui pemain penganti Milinkovic-Savic yang memanfaatkan sepak pojok yang sukses diceploskannya ke gawang Atalanta melalui sundulan kepalanya.

Selanjutnya Atalanta tak mampu menahan pergerakan penyerang Lazio, Joauin Correa hingga mampu menerobos hingga ke depan penjaga gawang Pierluigi Gollini dan dengan tenang melesatkann tembakannya yang tak mampu dibendung oleh sang kiper. Dua gol memastikan Lazio meraih Coppa Italia ketujuh mereka dan terakhir mereka raih pada 2013 silam.

Susunan Pemain

Atalanta: Gollini; Masiello, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon (Pasalic 84), Freuler, Castagne (Gosens 84); Ilicic, Gomez; Duvan Zapata (Barrow 84)

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Bastos (Radu 35); Marusic, Parolo, Leiva, Luis Alberto (Milinkovic-Savic 78), Lulic; Correa, Immobile (Caicedo 66)

Artikel Tag: Lazio, Atalanta, Coppa Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekuk-atalanta-0-2-lazio-juarai-coppa-italia
942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini