Tekad Jaga Tren Positif, Jufriyanto Enggan Remehkan Persik

Penulis: M. Aldi
Rabu 07 Des 2022, 10:30 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Misi memelihara tren positif diusung Persib di laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Achmad Jufriyanto pun menegaskan timnya tidak akan memandang enteng Persik yang akan jadi lawan di laga pekan ke-12.

Laju tim asuhan Luis Milla sedang bagus-bagusnya ketika kompetisi dihentikan. Tiga kemenangan beruntun didapat ketika bertanding melawan RANS, Arema dan Barito Putera. Sayangnya liga dihentikan selama beberapa bulan.

Kini ketika kompetisi kembali digelar, momentum positif akan coba dipertahankan oleh Jufriyanto dan kawan-kawan. Apalagi semua pemain sedang dalam kondisi semangat yang membara untuk kembali beraksi di gelaran Liga 1.

"Tadi sudah disampaikan sama pelatih kalau kita semua tidak sabar menunggu momen ini. Kompetisi berhenti saat performa kita sedang di waktu yang terbaik menurut kami, sedang dalam tren positif dan bagus, dan liga berhenti," kata bek veteran ini dalam jumpa pers jelang laga.

"Kita coba tetap konsisten mempertahankan ritme bermain nanti. Dan saya rasa dengan dimulainya kembali liga ini merupakan suatu yang sangat positif kita ingin lanjutkan apa yang kita lakukan sebelum kompetisi terhenti," ujar dia melanjutkan.

Lawan yang akan dihadapi sendiri adalah Persik yang kini terjerembab di dasar klasemen. Tim asuhan Divaldo Alves tersebut belum pernah meraih kemenangan di liga musim ini dan baru mengoleksi 4 poin dari 11 laga.

Tapi Jufriyanto menegaskan tidak ada alasan bagi Persib untuk menganggap sepele pertandingan ini. Dia menyebut keseriusan harus diusung timnya untuk meraih tiga poin. Karena jika lengah, sangat mungkin tim asuhan Luis Milla ini tergelincir.

"Kita menganggap semua tim itu sama, tidak ada yang kita anggap lebih baik, atau kita anggap tidak baik, bagi kita semua semua tim itu bagus, sama, mereka kita waspadai," terang kapten kesebelasan Maung Bandung ini.

"Bagaimana caranya, melakukan apa yang sudah kita lakukan selama persiapan dan latihan, apa yang pelatih kasih ke kita yang menjadi tugas kita untuk diperlihatkan setiap pertandingan termasuk melawan Kediri," lanjutnya.

Menurutnya usaha maksimal harus dikerahkan terutama pada enam laga ke depan. Karena tim akan memainkan kompetisi dengan sistem bubble hingga akhir putaran pertama. Misi membawa pulang poin sebanyak mungkin pun dibidik stoper yang akrab disapa Jupe ini.

"Kami berusaha melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan karena kita pergi ke Yogyakarta di kompetisi yang menggunakan sistem bubble, kita ingin pulang dengan kemenangan demi kemenangan di setiap pertandingan," kata Jufriyanto memungkasi.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib, persik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekad-jaga-tren-positif-jufriyanto-enggan-remehkan-persik
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini