Tangis Kesedihan Persib Saat Melepas Kepergian Makan Konate

Penulis: Dhimas
Selasa 01 Des 2015, 17:02 WIB
Tangis Kesedihan Persib Saat Melepas Kepergian Makan Konate

Pelukan Firman Utina Untuk Makan Konate

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Laga pamungkas Grup C Piala Jenderal Sudirman antara Persib Bandung melawan PS TNI (30/11) semalam, juga menjadi laga perpisahan bagi pemain Persib, Makan Konate. Pertandingan yang berakhir 2-0 untuk kemenangan PS TNI di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, menjadi laga terakhir Konate berseragam Persib.

Pasalnya, setelah Persib melakoni penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman ini, gelandang asal Mali itu dipastikan akan meninggalkan Persib untuk bergabung dengan klub asal Malaysia, T-Team.

Sesuasi laga, suasana haru pun menghiasi ruang ganti Maung Bandung. Bukan kegagalan dalam turnamen ini yang menyebabkan hal itu terjadi, namun karena mereka harus melepas rekan tim sekaligus sahabat mereka, Makan Konate.

Sebenarnya keharuan sudah mulai terlihat sesaat setelah pertandingan berakhir. Konate masuk ruang ganti pemain Persib, dan di saat itu pula dirinya berpamitan dengan rekan satu tim, ofisial, dan juga tim pelatih Persib.

Para pemain Persib pun secara bergantian memeluk Konate satu per satu. Firman Utina dan kawan-kawan seolah tidak rela melepas kepergian gelandang bertipikal box-to-box itu. Hal ini dinilai wajar, lantaran Konate sudah menyatu bersama skuad Persib dalam dua musim ini.

Konate sendiri merupakan pemain asing yang rendah hati, serta pribadi yang baik dengan semua pemain. Mantan pemain Barito Putera ini tidak pernah memiliki masalah dengan rekan setim selama berseragam Persib. Konate juga merupakan sosok yang setia kawan, bahkan satu-satunya pemain asing Persib yang dekat dengan para pemain lokal.

"Konate itu sosok yang unik dan baik. Dia pintar berteman, dan tidak pernah mau enaknya sendiri. Dia seperti saudara sendiri bagi saya dan teman-teman lainnya," ujar pemain Persib, Tantan, seperti dilansir Bola.com.

Kesedihan juga terlihat dari dari wajah Konate. Bahkan dirinya juga tak berhenti mengeluarkan air mata sejak pertandingan berakhir. Bibir Konate juga terlihat terus bergetar ketika ditanya soal perasaannya berpisah dengan Persib.

"Saya sangat sedih, benar-benar sedih. Ini hari terakhir saya bersama tim ini. Saya juga harus berpisah dengan bobotoh dan Viking yang selama ini selalu memberikan dukungan luar biasa kami saya dan tim ini," jelas Konate dengan rasa haru.

Konate juga mengakui, sangat sulit untuk menyembunyikan tangis kesedihan lantaran rasa cintanya terhadap Persib Bandung. Kepedihan hati Konate semakin dalam karena ambisinya memberikan kemenangan terakhir sebelum keberangkatannya ke Malaysia gagal terwujud. katanya.

"Persib dan Bobotoh adalah keluarga saya. Saya tak akan pernah melupakan tim ini, dan semoga suatu saat saya bisa kembali ke tim ini. "Saya minta maaf pada Persib, teman-teman di tim, dan bobotoh. Saya tidak bisa memenuhi harapan kalian," sambung Konate sambil mengusap airmatanya.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, persib bandung, Makan Konate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tangis-kesedihan-persib-saat-melepas-kepergian-makan-konate
1542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini