Tak Dilirik Shin Tae-yong, Andritany Jadi Pemain Terbaik Versi APPI

Penulis: Dayat Huri
Jumat 30 Sep 2022, 06:00 WIB
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menerima perhargaan pemain terbaik versi APPI

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menerima perhargaan pemain terbaik versi APPI/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski tak dilirik Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia, penjaga gawang sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa tetap mampu membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu kiper terbaik tanah air.

Baru-baru ini, kiper 30 tahun itu terpilih menjadi pemain terbaik atau Best Footballer Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 periode Juli-Agustus versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Dalam 10 pekan, posisi Andritany Ardhiyasa tak tergantikan yang artinya dia sudah bermain selama 900 menit. Hingga laga ke-10, dia telah melakukan penyelamatan sebanyak 36 kali dan tercatat sebagai yang paling unggul dibandingkan kiper-kiper lainnya.

Selain itu, dia juga telah membukukan lima kali clean sheet dan hanya kebobolan lima gol. Angka yang terbilang mentereng dibandingkan tim peserta tim Liga 1 lain.

Bukan hanya penyelamatan saja, Andritany Ardhiyasa pun kerap memberikan kontribusi dalam membangun serangan Macan Kemayoran. Terbukti dia berhasil melakukan umpan pendek sebanyak 120 kali dengan akurasi 97,5 persen dan umpan Panjang sebanyak 59 kali dengan tingkat akurasi 59,3 persen.

Pelatih kiper Persija Jakarta, Jan Klima, turut senang dengan pencapaian anak asuhnya. Mantan pelatih kiper Timnas Republik Ceko itu merasa kiper andalannya itu memang layak mendapatkan penghargaan tersebut.

"Selamat atas penghargaan yang diraih. Saya turut senang dia memenangkan pemain terbaik pada Juli-Agustus. Dia layak mendapatkan ini jika melihat apa yang dia lakukan selama latihan dan saat bertanding," ujar Jan Klima.

Sebagai penjaga gawang, dengan usia yang baru 30 tahun, karir Andritany Ardhiyasa diprediksi masih akan berlangsung dalam waktu panjang. Peluangnya untuk kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia tentu masih tetap terbuka, namun dia harus benar-benar mampu meyakinkan Shin Tae-yong yang sangat percaya dengan sosok Nadeo Argawinata untuk mengawal gawang skuat Garuda dalam laga-laga penting.

Artikel Tag: Andritany, persija jakarta, Liga 1, Shin Tae-Yong, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-dilirik-shin-tae-yong-andritany-jadi-pemain-terbaik-versi-appi
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini