Tak Bisa Santai, Indonesia Langsung Fokus Hadapi Myanmar di Semifinal

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Des 2019, 09:00 WIB
Tak Bisa Santai, Indonesia Langsung Fokus Hadapi Myanmar di Semifinal

Pemain timnas Indonesia U-23 merayakan gol ke gawang Laos/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menilai para pemainnya tak punya waktu bersantai dan harus langsung fokus melakukan persiapan untuk menghadapi Myanmar pada babak semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12) nanti.

Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan sendiri memastikan tempat di semifinal usai menaklukkan Laos dengan skor 4-0 pada pertandingan terakhir grup B di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12) sore. Timnas Indonesia U-23 lolos sebagai runner up di bawah Thailand yang finish sebagai juara grup.

Pada pertandingan kontra Laos tersebut, dua gol timnas Indonesia U-23 disumbangkan Osvaldo Haay (dua gol), Saddil Ramdani, dan Bagas Adi Nugroho. Khusus untuk Osvaldo Haay, tambahan dua gol tersebut semakin mengokohkannya di puncak daftar top skor sementara dengan koleksi tujuh gol dari lima laga.

"Alhamdulillah, malam hari ini target pertama kita yaitu lolos semi final telah tercapai. Kita langsung persiapan untuk menghadapi laga semi final," kata Indra seperti dilansir laman resmi pssi.

"Pertandingan hari ini kami lakoni dengan sangat baik walaupun babak pertama sedikit kurang bagus dalam permainan. Mungkin karena beberapa pemain sudah bermain beberapa kali, ada dua pemain yang masih cedera. Tapi perlu kita syukuri dan perlu kita bersiap-siap untuk semifinal dengan interval hanya satu hari," lanjutnya.

Dikatakan Indra Sjafri, dengan mepetnya waktu yang dimiliki timnya jelang melakoni babak semifinal, ia akan memaksimalkan waktu yang masih ada untuk memastikan seluruh pemain dalam kondisi fit di laga kontra Myanmar nanti.

"Kita akan perlu memberikan recovery untuk bisa bermain lebih oke lagi pada 7 Desember nanti," pungkasnya kemnudian

Artikel Tag: timnas Indonesia, Indra Sjafri, Sea Games 2019, myanmar

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini