Tak Bisa Bersaing Musim Ini, Aldridge Nilai Liverpool Kurang Striker Tajam

Penulis: Depe Ptr
Kamis 08 Feb 2018, 13:00 WIB
Tak Bisa Bersaing Musim Ini, Aldridge Nilai Liverpool Kurang Striker Tajam

Roberto Firmino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: John Aldridge berbicara tentang kegagalan Liverpool menjadi penantang gelar Premier League pada musim ini dan bagaimana posisi striker menjadi penghambat bagi mereka. Aldridge menilai Liverpool tidak memiliki striker tajam seperti Harry Kane di Tottenham.

Berbicara kepada Sky Sports, mantan striker Liverpool itu bertanya-tanya apa yang bisa membuat The Reds berbeda di musim ini di Anfield yaitu Jurgen Klopp memiliki pencetak gol yang tajam.

Meskipun Mohamed Salah memiliki 21 gol dalam 21 penampilan di Premier League dan 28 gol di semua kompetisi, Aldridge merasa mantan klubnya bisa mendapatkan keuntungan jika mendapatkan ‘senjata’ tambahan di lini depan.

Pemain asal Mesir itu menjadi pemain tercepat Liverpool yang mencapai 20 gol di Premier League, saat ia mencetak gol pembuka bagi The Reds di pertandingan imbang 2-2 pada Minggu lalu (04/02) melawan Tottenham.

“Salah telah luar biasa. Jika Anda melihat apa yang dia lakukan dari perspektif yang luas, sebagai seorang pemain sayap dan menjadi pencetak gol terbanyak di belakang Harry Kane dalam sepatu emasnya, ini benar-benar menakjubkan. Dia hanya memiliki satu penalti musim ini, dia hebat,” kata Aldridge.

Klopp sejauh ini lebih sering menempatkan Roberto Firmino sebagai striker karena pemain asal Brasil itu dinilai sangat memahami gaya bermain yang diinginkan pelatih asal Jerman itu.

Aldridge tidak meremehkan kemampuan Firmino, tapi menurutnya, alangkah baiknya bagi The Reds untuk memiliki striker murni yang tajam.

“(Roberto) Firmino adalah pemain hebat, tapi jika kami memiliki ujung tombak pencetak gol yang memberi Anda 25 atau 30 gol per musim, Anda akan tahu sejauh mana kami bisa berada di belakang Man City,” sambung Aldridge.

Firmino saat ini memiliki 11 gol dan lima assist dalam 25 penampilan di Premier League.

Artikel Tag: premier league 2018, Liverpool, John Aldridge

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-bisa-bersaing-musim-ini-aldridge-nilai-liverpool-kurang-striker-tajam
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini