Tahun Depan, Pep Guardiola Tinggalkan Manchester City

Penulis: Demos Why
Selasa 28 Mei 2024, 06:48 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pep Guardiola diperkirakan akan mengundurkan diri sebagai manajer Manchester City saat kontraknya saat ini berakhir pada musim panas mendatang.

Manchester City telah memenangkan semua trofi di bawah arahan Pep Guardiola, di mana manajer asal Spanyol tersebut memimpin skuatnya meraih 17 trofi, termasuk enam gelar juara Premier League, dua Piala FA, dan Liga Champions. Dia melampaui semua pencapaian mantan manajer City dalam hal jumlah trofi dan telah menikmati delapan tahun yang penuh kesuksesan di Etihad.

Namun, musim 2024/25 mungkin akan menjadi yang terakhir baginya sebagai pelatih the Cityzens, karena kontrak Guardiola akan berakhir pada musim panas mendatang.

Setelah memenangkan gelar Premier League keempat berturut-turut, Guardiola mengakui bahwa ia mendekati akhir waktunya bersama City dan mengakui bahwa ia akan melakukan pembicaraan dengan klub musim depan menjelang berakhirnya kontraknya pada tahun 2025.

The Daily Mail mengabarkan bahwa mereka yang berada di klub meyakini bahwa pelatih asal Spanyol tersebut tidak akan memperpanjang masa jabatannya dan justru memprediksi ia akan mundur dari jabatannya.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa City akan mulai menyusun rencana untuk mempersiapkan kehidupan tanpa Guardiola dan Michel dari Girona mungkin menjadi kandidat yang potensial setelah timnya tampil impresif di La Liga.

Berita tentang masa depan mantan manajer Barcelona itu muncul hanya satu hari setelah kekalahan 2-1 City di final Piala FA di tangan Manchester United. Meskipun menjalani musim yang buruk di Premier League, tim besutan Erik ten Hag mampu menghentikan langkah City untuk meraih gelar ganda domestik, hanya satu pekan setelah mereka mengangkat trofi liga.

Guardiola telah mengonfirmasi bahwa ia akan tetap berada di sisi lapangan untuk City pada musim mendatang, namun masa depannya setelah itu masih belum diketahui.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tahun-depan-pep-guardiola-tinggalkan-manchester-city
235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini