Tagliafico: Lionel Messi Jauh Lebih Bebas Dari Tekanan di Piala Dunia 2022

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 22 Nov 2022, 09:00 WIB
Lionel Messi dan Nicolas Tagliafico

Lionel Messi dan Nicolas Tagliafico (Foto: tycsports.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan di L'Équipe, bek kiri Lyon Nicolas Tagliafico memberikan pandangannya terhadap kondisi rekan setimnya di Argentina Lionel Messi memasuki Piala Dunia 2022.

Nicolas Tagliafico menilai bahwa Lionel Messi sekarang tampak jauh lebih bebas dari tekanan dibanding dengan turnamen-turnamen sebelumnya, termasuk Piala Dunia 2018 di mana mereka kalah 4-3 dari Prancis di Babak 16 Besar. Menurut mantan pemain Ajax itu, kemenangan Argentina di Copa América 2021, trofi pertama Messi bersama Albiceleste, telah mengangkat tekanan di pundaknya.

“Itu juga dengan kedewasaan, pengalaman, fakta bahwa dia adalah seorang ayah. Ketika Anda bermain di tim nasional dengan perasaan bahwa Anda berutang sesuatu, Anda memberi banyak tekanan pada diri sendiri. Orang akan selalu menginginkan lebih, tetapi fakta bahwa dia memenangkan sesuatu telah memungkinkan dia untuk membebaskan dirinya sendiri. Dia bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dan dia dalam performa terbaik,” kata Tagliafico.

Tagliafico menambahkan bahwa kepemimpinan Messi tidak berasal dari kualitasnya di lapangan, tetapi melalui kesederhanaannya.

“Saat Anda berbicara dengannya, Anda mendapat kesan bahwa dia hanyalah pemain biasa. Tapi ketika Anda melihat apa yang bisa dia lakukan dengan bola, itu luar biasa. Kami akan dapat memberi tahu cucu-cucu kami bahwa kami bermain dengan yang terhebat. Kesederhanaan itu membantu kita tetap rendah hati. Dia tidak membutuhkan kata-kata, dia memberi contoh,” jelas Tagliafico.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, Lionel Messi, Nicolas Tagliafico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tagliafico-lionel-messi-jauh-lebih-bebas-dari-tekanan-di-piala-dunia-2022
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini