Sven Botman Ungkap Alasannya Pilih Bergabung Newcastle dibanding AC Milan

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 01 Jul 2022, 05:00 WIB
Sven Botman

Sven Botman (Foto: twitter.com/nufc)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sven Botman mengungkapkan bahwa proyek besar Newcastle United dan kesempatan untuk mewujudkan impiannya bermain di Premier League, meyakinkannya bahwa pindah ke St James Park adalah pilihan yang terbaik daripada bergabung dengan AC Milan.

Newcastle United telah mengonfirmasi penandatanganan Sven Botman dari Lille dengan kontrak lima tahun pada Selasa (29/2/2022). Bek tengah tersebut mengaku bahwa sebenarnya sudah ingin hengkang ke Newcastle pada bursa transfer Januari lalu, namun klubnya tidak bersedia menjualnya saat itu.

Selain Newcastle, AC Milan juga berminat untuk mengontrak Botman. Dalam sebuah wawancaranya dengan De Telegraaf, pemain berusia 22 tahun itu mengungkapkan alasannya lebih pilih The Magpies daripada Rossoneri.

"Pada akhirnya, proyek hebat yang ditawarkan Newcastle United, serta kesempatan bermain di Premier League, menjadi faktor penentu. Yang terakhir telah menjadi impian sepanjang hidup saya. AC Milan juga memberi saya perasaan yang baik, tetapi Newcastle terasa sedikit lebih baik pada akhirnya," kata Botman kepada De Telegraaf.

“Saya sebenarnya sudah ingin pergi ke Newcastle pada Januari, karena saya juga mendengar, dan itu klise, saya tahu, bahwa kesempatan seperti ini biasanya tidak datang dua kali. Tapi klub tidak bisa menyelesaikannya," lanjutnya.

“Bagaimanapun pada akhirnya ini mungkin lebih baik, karena saya sekarang bisa melakukan banyak persiapan dan saya bisa mengucapkan selamat tinggal kepada Lille dengan cara yang indah. Klub itu pantas mendapatkannya. Bertahan bukan lah hukuman bagi saya di bulan Januari, karena saya tahu akan ada dua pertandingan hebat di Liga Champions melawan Chelsea saat itu," pungkasnya.

Botman telah membuat 25 penampilan untuk LOSC di Ligue 1 musim lalu, dengan mengemas tiga gol dan satu assist.

Artikel Tag: Sven Botman, Lille LOSC, Newcastle United, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sven-botman-ungkap-alasannya-pilih-bergabung-newcastle-dibanding-ac-milan
1317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini