Sukses Kalahkan AC Milan, De Rossi Puji Penampilan Sempurna AS Roma

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 19 Apr 2024, 10:55 WIB
Daniele De Rossi bangga dengan performa anak asuhnya usai AS Roma menyingkirkan AC Milan di ajang Liga Europa / via Getty Images

Daniele De Rossi bangga dengan performa anak asuhnya usai AS Roma menyingkirkan AC Milan di ajang Liga Europa / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Daniele De Rossi bangga dengan performa yang ditampilkan oleh AS Roma, ketika sukses mengalahkan AC Milan di babak perempat final Liga Europa 2023/24.

Dini hari tadi (19/4), AS Roma menjamu AC Milan di Stadion Olimpico pada laga leg kedua babak perempat final Liga Europa.

Mengantongi keunggulan 1-0 di leg pertama pekan lalu, Roma sebenarnya cukup meraih hasil seri untuk mengunci satu tiket ke babak semifinal

Namun anak asuh Daniele De Rossi tetap bermain ngotot dan unggul 2-0 atas Milan di rentang 20 menit jalannya pertandingan.

Setelah itu, Giallorossi harus bermain dengan 10 orang usai kartu merah Zeki Celik di menit 31, dan membuat mereka harus bermain bertahan sesudahnya.

Untungnya Milan cuma bisa mencetak satu gol saja lewat tandukan Matteo Gabbia di penghujung babak kedua dan kemenangan 2-1 membuat Roma melaju ke babak selanjutnya.

"Untuk bisa mengalahkan Milan, kami perlu kesempurnaan," ucap Daniele De Rossi seusai laga kepada Sky Sport Italia.

"Kita harus bermain dengan kebesaran hati. Sebab setelah bermain dengan 10 orang, kita harus memadukan intensitas, kecerdasan dan juga taktik yang jitu."

"Hanya berlari-lari saja tidak memberikan hasil yang efisien."

Perjuangan Paulo Dybala dkk untuk survive bermain dengan 10 orang inilah yang membuat De Rossi bangga terhadap mereka.

"Saya bangga bisa melatih tim seperti ini," sambungnya.

"Ini jelas tidak mudah sebab Milan adalah tim yang sangat kuat dan memainkan sepakbola yang indah."

"Kita lihat kemarin bagaimana Real Madrid bertahan dengan baik (saat menyingkirkan Manchester City di UCL). Kita juga melakukan itu dan hari ini adalah momen yang tepat untuk melakukannya," tutup De Rossi.

Di babak semifinal nanti, Roma akan bertanding melawan Bayer Leverkusen yang sukses melewati rintangan West Ham United.

Laga leg pertama bakal berlangsung tanggal 3 Mei di Stadion Olimpico, lalu untuk leg kedua berlangsung sepekan sesudahnya di BayArena.

Artikel Tag: AS Roma, Daniele De Rossi, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sukses-kalahkan-ac-milan-de-rossi-puji-penampilan-sempurna-as-roma
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini