Suka atau Tidak, David De Gea Masih Penjaga Gawang Top

Penulis: Demos Why
Jumat 29 Mei 2020, 10:36 WIB
Suka atau Tidak, David De Gea Masih Penjaga Gawang Top

David De Gea (Foto: John Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Mantan kiper Manchester United, Raimond van der Gouw, menilai wajar jika sepanjang kariernya David De Gea pernah melakukan beberapa kesalahan fatal. Namun hal itu diklaimnya tak mengurangi kredibilitas dirinya sebagai salah satu penjaga gawang top.

Performa De Gea di sepanjang musim ini terus mendapatkan sorotan. Pasalnya banyak kalangan menilai kiper asal Spanyol itu telah mengalami penurunan kualitas yang ditandai dengan tiga kali kesalahan fatal yang dilakukannya dan membuat gawang Setan Merah kebobolan. Catatan tersebut nyatanya hanya kalah dari kiper Newcastle United, Martin Dubravka, yang telah mencatatkan empat kali blunder.

Kendati demikian, De Gea nyatanya masih mendapatkan pembelaan dari Van der Gouw. Meski Van der Gouw mengakui bahwa De Gea memang sempat melakukan beberapa kesalahan fatal, namun hal itu dia klaim tak membuat kredibilitas De Gea sebagai salah satu penjaga gawang top menjadi berkurang.

"Saat ini Man United memiliki banyak penjaga gawang yang bagus," ujar Van der Gouw dilansir dari Mirror.

"Salah satunya adalah De Gea yang tampil fantastis. Dia telah membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu kiper terbaik di Inggris. Bukan hanya dalam satu musim saja, namun dalam beberapa tahun terakhir."

"Pada musim lalu, harus diakui bahwa dia sempat melakukan beberapa kesalahan namun itu masih wajar. Dia juga manusia dan jika saya melihat ketika saya masih di Manchester United, ketika saya pertama melihat Peter Schmeichel saya pikir dia tidak akan pernah membuat kesalahan."

"Setelah itu di sepanjang musim treble, dia juga sempat menghadapi masa-masa sulit dan semuanya bertanya-tanya kenapa hal itu bisa terjadi. De Gea seorang kiper fantastis, namun dia juga pasti bisa membuat kesalahan. Sama halnya dengan pemain hebat lainnya."

"Semua pemain hebat akan selalu mengkritik diri mereka sendiri dan jika mereka membuat kesalahan maka semua orang akan mengatakan mereka sedang tak bermain bagus. Itu konyol, mereka juga manusia."

"Bagi seorang penjaga gawang, Anda harus bisa tampil lebih stabil dan jika membuat kesalahan Anda hanya harus memastikan diri pada kesempatan lain dalam posisi yang tepat sehingga bisa menghentikan datangnya bola," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Raimond van der Gouw

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini