Sudah Cetak Dua Gol, Bukayo Saka Malah Kena Kritik

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 19 Feb 2024, 11:00 WIB
Bukayo Saka mencetak gol penalti ke gawang Burnley

Bukayo Saka mencetak gol penalti ke gawang Burnley. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pemain dan manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, melontarkan kritik pedas kepada Bukayo Saka menyusul kemenangan 5-0 Arsenal atas Burnley pada Sabtu (17/2) malam WIB.

Bukayo Saka mencetak dua gol saat The Gunners menghancurkan The Clarets di Turf Moor, mencetak gol penalti di babak pertama sebelum menambahkan gol kedua tidak lama setelah jeda lewat kaki kanannya.

Tendangan penalti yang dicetak oleh Saka merupakan gol bola mati ke-24 Arsenal pada musim ini, melampaui rekor 23 gol yang dicetak pada musim 2004-05. Yang paling mengesankan, masih ada 13 pertandingan di musim 2023-24, yang menunjukkan betapa pentingnya bola mati bagi pasukan Mikel Arteta. Namun, Tim Sherwood tidak terkesan dengan gol pembuka pemain berusia 22 tahun itu.

"Itu tergantung pada Saka dan ini tidak meyakinkan," kata Sherwood kepada Premier League Productions. "Cukup meyakinkan ketika bola bersarang di belakang kiper dan masuk ke dalam gawang, tetapi jika Anda seorang penggemar Arsenal, Anda pasti akan mengernyitkan dahi saat itu.

"Itu adalah penalti yang buruk. Anda lihat kipernya, dia seharusnya menyelamatkannya. Maksud saya, bola sudah berada di bawah tangannya. Namun pada akhirnya, bola masuk ke dalam gawang."

Saka sedang dalam performa luar biasa untuk klub asal London utara pada musim ini, dengan mencetak 12 gol dan delapan assist dalam 24 pertandingan Premier League. Namun, sang pemain sayap mengakui bahwa ia sedang mengincar hat-trick senior pertamanya untuk Arsenal.

"Saya sangat senang," ujar Saka setelah kemenangan atas Burnley. "Saya menikmati sepak bola saya, tqetapi tentu saja saya harus tetap fokus. Tapi ya, tentu saja saya senang bisa mencetak dua gol, dua pekan berturut-turut dan semoga gol ketiga akan segera datang. Gol ketiga akan segera datang. Itu akan datang, tetapi saya harus bersabar!"

Artikel Tag: Tim Sherwood, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudah-cetak-dua-gol-bukayo-saka-malah-kena-kritik
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini