Striker Arsenal, Folarin Balogun Resmi Dipinjamkan ke Reims

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Agu 2022, 12:30 WIB
Folarin Balogun (Sumber: Reuters)

Folarin Balogun (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Arsenal telah mengonfirmasi bahwa Folarin Balogun akan menghabiskan satu musim mendatang sebagai pemain pinjaman di klub Prancis, Reims.

Pemain internasional Inggris U-21 itu menjadi bagian dari tim utama The Gunners tahun lalu, akan tetapi dirinya berada di belakang Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang dalam pilihan opsi lini depan bagi Mikel Arteta.

Meski kedua pemain itu kini telah pergi, Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah yang diperkirakan bakal bersaing untuk memperebutkan posisi sebagai ujung serangan tim Arteta musim depan, yang akan membuat peluang Folarin Balogun bakal lebih terbatas.

Alhasil, striker berusia 21 tahun itu kini dipinjamkan ke tim Ligue 1, Reims, demi mendapatkan lebih banyak pengalaman di tim utama. Dia akan datang sebagai pengganti Hugo Ekitike yang pergi ke Paris Saint-Germain dalam status pinjaman musim panas ini.

Kesepakatan Ekitike ke PSG memiliki klausul untuk membelinya secara permanen di akhir musim, akan tetapi langkah pinjaman Balogun tidak termasuk klausul atau kewajiban untuk membeli, sehingga dia akan bisa kembali ke Emirates Stadium pada musim 2023-24 mendatang.

Balogun menghabiskan paruh kedua musim 2021-22 sebagai pemain pinjaman di Middlesbrough, di mana ia mencatatkan tiga gol dan tiga assist dalam 18 pertandingan di divisi Championship.

Dia hanya membuat empat penampilan tim utama untuk The Gunners pada paruh pertama musim lalu, tapi ia berhasil membukukan 13 gol dalam 11 penampilannya di Premier League 2 untuk tim U-23.

Dengan kontrak lulusan akademi Arsenal itu di Emirates Stadium akan berakhir pada musim panas 2023, masa depan jangka panjang Balogun masih jadi pertanyaan jika jalurnya untuk menembus ke tim utama terus terhalang.

Artikel Tag: Folarin Balogun, Arsenal, Reims

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/striker-arsenal-folarin-balogun-resmi-dipinjamkan-ke-reims
1577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini