Stephanie Frappart Siap Buat Sejarah dengan Pimpin Laga Piala Super UEFA

Penulis: A Mahfuda
Rabu 14 Agu 2019, 06:22 WIB
Stephanie Frappart Siap Buat Sejarah dengan Pimpin Laga Piala Super UEFA

Stephanie Frappart (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Stephanie Frappart membantah bahwa menjadi wasit pertandingan sepakbola pria lebih menantang ketimbang memimpin pertandingan wanita, jelang ia memimpin laga Piala Super UEFA.

Ofisial pertandingan asal Prancis itu akan bergabung dengan dua asisten wasit lainnya, yakni Manuela Nicolosi dan Michelle O’Neil.

Kedua nama itu sudah pernah bekerja dengannya di final Piala Dunia Wanita bulan lalu, dan kini mereka akan menjadi wanita pertama yang menjadi wasit dalam pertandingan utama pria di tingkat Eropa.

Frappart, yang musim ini ditunjuk sebagai salah satu wasit di Ligue 1 Prancis, menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengubah pendekatannya untuk pertemuan antara juara Liga Champions Liverpool dan pemenang Liga Europa Chelsea di Istanbul, Turki pada Kamis (15/8) dini hari WIB nanti.

Ditanya tentang tantangan utama antara memimpin pertandingan wanita dan pertandingan pria, Frappart mengatakan, “Saya pikir tidak ada banyak perbedaan karena sepakbola adalah sama.”

“Hanya tim yang bermain berbeda, tetapi sebagai pria atau wanita kita tidak bisa mewasiti permainan yang sama antara wanita dan pria.”

“Bagi saya itu sama karena wasit adalah sama. Sepakbola sama, ada aturan yang sama, jadi saya adalah wasit yang sama seperti di liga wanita.”

Wanita berusia 35 tahun itu mengaku sadar akan “makna” dari pengangkatannya sebagai wasit dan berharap dia bisa menunjukkan bahwa wasit wanita sama baiknya dengan pria.

“Kami harus membuktikan secara fisik, teknis dan taktis bahwa kami punya kemampuan yang sama dengan para pria,” imbuhnya.

Artikel Tag: stephanie frappart, Liverpool, Chelsea, Piala Super UEFA

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini