Stephanie Frappart Akan Buat Sejarah di Piala Dunia

Penulis: Dwi Prima
Kamis 01 Des 2022, 09:42 WIB
Stephanie Frappart Akan Buat Sejarah di Piala Dunia

Stephanie Frappart / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Stephanie Frappart akan menjadi wanita pertama yang menjadi wasit pertandingan di Piala Dunia pria ketika dia memimpin pertandingan penyisihan grup Jerman melawan Kosta Rika pada Kamis (01/12).

Dia telah digunakan sebagai ofisial keempat sejauh ini di turnamen terbesar sepak bola dunia di Qatar dan akan membuat sejarah ketika dia mengambil tugas wasit utama dalam pertandingan ketiga Grup E di Stadion Al Bayt.

Stephanie Frappart akan dibantu oleh Neuza Back dari Brasil dan Karen Diaz Medina dari Meksiko untuk membentuk tim wasit yang semuanya wanita di Piala Dunia pria. Kathryn Nesbitt akan berperan sebagai spesialis offside di antara tim VAR.

Frappart yang berusia 38 tahun memiliki banyak pengalaman di Liga Champions dan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, sementara dia juga memimpin final Coupe de France 2022 dan final Piala Dunia wanita 2019.

Pertandingan Kamis ini (01/12) akan memiliki pengaruh besar pada tim yang lolos dari Grup E. Kosta Rika dan Jerman saat ini masing-masing duduk di urutan ketiga dan keempat.

Kosta Rika perlu meraih hasil yang lebih baik dari Jepang melawan Spanyol di pertandingan grup lainnya untuk mencapai babak 16 besar, sementara tim asuhan Hansi Flick membutuhkan kemenangan untuk memiliki peluang lolos.

Jika Jerman gagal mendapatkan tiga poin, maka mereka akan tersingkir di babak penyisihan grup untuk dua edisi terakhir turnamen untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Artikel Tag: stephanie frappart, Piala Dunia 2022, wasit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stephanie-frappart-akan-buat-sejarah-di-piala-dunia
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini