Stefano Pioli Tetap Dukung Ciprian Tatarusanu Meski Sering Dihujat

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Feb 2023, 19:45 WIB
Ciprian Tatarusanu

Ciprian Tatarusanu tetap mendapat dukungan dari pelatih AC Milan Stefano Pioli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Stefano Pioli memberi dukungannya kepada Ciprian Tatarusanu, yang sering dikambinghitamkan atas penampilan buruk AC Milan di awal tahun 2023 ini.

Sang penjaga gawang asal Rumania menjadi pilihan utama Rossoneri di musim ini seiring dengan cederanya Mike Maignan sejak September 2022 lalu. 

Imbas ketiadaan Mike Maignan begitu signifikan kepada AC Milan, yang kini telah terlempar dari perburuan gelar Scudetto dan juga tersingkir dari Coppa Italia dan Piala Super Italia. Satu-satunya gelar yang masih bisa dikejar adalah Liga Champions, namun itu tentunya sangat sulit untuk diraih. 

Pelatih Stefano Pioli memilih tidak merekrut kiper top sebagai pengganti Ciprian Tatarusanu pada bursa transfer Januari lalu seiring dengan cederanya Maignan.

Namun, dia mengatakan bahwa itu memanglah pilihannya sendiri selagi memberi dukungan kepada sang kiper asal Rumania dan menanti Maignan untuk segera kembali.

"Pilihan itu saya yang buat, dan juga di area teknis. Kami menaruh kepercayaan kepada Tatarusanu dan kami berpikir bahwa Maignan bisa segera kembali," kata Pioli, dikutip dari Football-Italia.

Meskipun AC Milan kini tengah terpuruk namun Pioli mengaku tidak pernah kehilangan kepercayaan diri, meskipun timnya harus mengubah perspektif dari memperebutkan gelar juara menjadi menembus empat besar klasemen akhir Serie A.

"Saya sangat fokus dan sangat termotivasi, saya tahu siapa yang saya hadapi dan saya masih sangat positif. Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan diri dalam diri dan kepada para pemain saya," tandasnya.

"Kami memulai untuk memenangkan liga dan kami tidak akan sukses, mulai besok [kontra Torino], kami memulai untuk memburu empat besar. Kami melakukan satu hal yang salah, terlalu banyak berpikir tentang yang berikutnya. Namun musim belum berakhir besok."

Artikel Tag: ciprian tatarusanu, Mike Maignan, Stefano Pioli, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-tetap-dukung-ciprian-tatarusanu-meski-sering-dihujat
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini