Stefano Pioli Minta Leao Lebih Bijak Dalam Menghadapi Kritikan

Penulis: Uphit Kratos
Senin 15 Apr 2024, 14:00 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meminta Rafael Leao agar lebih bijak dalam menghadapi kritikan dan ekspektasi yang sangat tinggi dalam penampilannya.

Dalam laga melawan Sassuolo di Mapei Stadium, Rafael Leao jadi pemain yang paling disorot, terutama setelah reaksinya terhadap cemoohan dan kritik setelah dikalahkan AS Roma di leg pertama Europa League.

Namun di laga melawan tim Neroverdi, pemain asal Portugal tersebut langsung membuktikan diri dengan mencetak gol yang sensasional di babak pertama.

Terkait apa yang dilakukan Leao, dalam sesi wawancara setelah pertandingan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli meminta agar pemain bintangnya tersebut belajar bijak dalam menghadapi tekanan dan ekspektasi yang terlalu tinggi

"Leao harus belajar untuk menghadapi tekanan dan ekspektasi, karena wajar untuk mengharapkan lebih dari seorang pemain dengan kualitas dan talenta yang lebih baik dari yang lain.” ujar Pioli kepada DAZN.

“Sayangnya, seperti halnya pujian yang terkadang datang secara berlebihan, begitu pula dengan kritik yang bisa terasa sangat menyakitkan. Ia harus menyadari bahwa hal ini akan selalu terjadi di sepanjang kariernya.”

"Saya pikir kami harus bermain dengan cara yang kami tahu dan itu sudah cukup untuk mengalahkan Roma, saya rasa tidak perlu sesuatu yang luar biasa."

Laga ini sendiri berakhir dengan skor 3-3. Setelah kebobolan dua gol dalam waktu 10 menit dan tertinggal 3-1 di babak pertama, rossoneri bangkit lewat gol dari Rafael Leao di babak pertama, dan gol Luka Jovic serta Noah Okafor di babak kedua.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Rafael Leao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-minta-leao-lebih-bijak-dalam-menghadapi-kritikan
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini