Stefano Pioli Dipanggil Petinggi Milan Usai Tim Kalah dari Sassuolo

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 31 Jan 2023, 01:24 WIB
Stefano Pioli baru saja dipanggil oleh petinggi AC Milan, setelah Rossoneri kalah memalukan 2-5 dari Sassuolo akhir pekan lalu (29/1) / via Getty Images

Stefano Pioli baru saja dipanggil oleh petinggi AC Milan, setelah Rossoneri kalah memalukan 2-5 dari Sassuolo akhir pekan lalu (29/1) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Petinggi AC Milan dilaporkan baru saja melakukan rapat tertutup dengan pelatih Stefano Pioli, setelah tim dikalahkan Sassuolo 2-5 di lanjutan laga Serie A akhir pekan lalu (29/1).

Awal tahun 2023 ini menjadi periode kelam bagi AC Milan.

Bagaimana tidak? Dari tujuh pertandingan selama Januari ini, Milan tercatat cuma menang satu kali dan lima di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Terbaru, pasukan Stefano Pioli baru saja dibantai oleh Sassuolo 2-5 di giornata ke-20 Serie A dan kekalahan itu semakin membuat Milan terjebak dalam situasi krisis.

Setelah kekalahan memalukan itu, Sky Sport Italia melaporkan jika petinggi Milan langsung mengadakan rapat darurat dengan Pioli hari Senin (30/1) kemarin.

Rapat tertutup itu dihadiri langsung oleh petinggi-petinggi klub seperti Paolo Maldini, Frederic Massara serta Giorgio Furlani, CEO anyar Milan pengganti Ivan Gazidis.

Laporan Sky Sport Italia menyebutkan bahwa di rapat itu masa depan Pioli masih aman sebagai manajer Rossoneri.

Poin penting yang dibahas dalam rapat tersebut adalah bagaimana tim harus mengubah strategi permainan mereka, untuk bisa segera bangkit dari keterpurukan.

Biasa bermain dengan pola 4-2-3-1, Milan disebut akan beralih ke formasi 4-3-3 untuk pertandingan berikutnya.

Di laga selanjutnya, Milan bakal menghadapi ujian berat karena akan melawan seteru abadi mereka yaitu Inter di tanggal 6 Februari.

Kalau sampai kalah lagi, bukan tak mungkin nasib Stefano Pioli sebagai pelatih bakal di ujung tanduk.

Milan sendiri sekarang sudah terlempar dari empat besar Liga Italia, dengan menghuni urutan kelima klasemen sementara.

Harapan untuk mempertahankan gelar Scudetto pun amat tipis karena Rafael Leao dkk sekarang sudah terpaut jarak 15 poin dari Napoli yang duduk sebagai capolista.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-dipanggil-petinggi-milan-usai-tim-kalah-dari-sassuolo
911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini