Statistik Menarik Setelah AS Roma Menang 4-0 Atas Brighton and Hove Albion

Penulis: Depe Ptr
Jumat 08 Mar 2024, 18:00 WIB
Statistik Menarik Setelah AS Roma Menang 4-0 Atas Brighton and Hove Albion

AS Roma vs Brighton and Hove Albion via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: AS Roma berhasil mengalahkan Brighton and Hove Albion setelah pertandingan berakhir dengan skor 4-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim 2023/24.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga AS Roma vs Brighton and Hove Albion yang berakhir dengan skor 4-0 bagi kemenangan tuan rumah, menciptakan berbagai statistik menarik.

Berikut ini adalah statistik menarik setelah anak asuh De Rossi berhasil menaklukkan skuat Roberto De Zerbi:

1. Kekalahan 4-0 yang dialami Brighton pada laga tadi malam merupakan kekalahan terbesar yang diderita tim Inggris di kompetisi Eropa sejak Oktober 2019, saat Tottenham Hotspur dikalahkan dengan selisih lima gol ketika melawan Bayern Munich di Liga Champions, pada saat itu skor akhir adalah 2-7.

2. Brighton kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya di bawah asuhan Roberto De Zerbi, ini adalah pertama kalinya pelatih asal Italia itu dikalahkan dalam tiga pertandingan berturut-turut sebagai manajer sejak Januari 2020. Terakhir kali De Zerbi menderita tiga kekalahan beruntun terjadi ketika ia masih menangani Sassuolo.

3. Gol pembuka Paulo Dybala adalah gol pertama Brighton kebobolan di Liga Europa sejak Oktober 2023 saat melawan Marseille, mengakhiri rekor 441 menit tanpa kebobolan di kompetisi ini bagi The Seagulls.

4. Pada usia 19 tahun 75 hari, Facundo Buonanotte dari Brighton menjadi pemain Argentina termuda yang menjadi starter di pertandingan babak sistem gugur Liga Europa.

Artikel Tag: AS Roma vs Brighton and Hove Albion, AS Roma, Brighton and Hove Albion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-menarik-setelah-as-roma-menang-4-0-atas-brighton-and-hove-albion
121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini