Statistik Buktikan Leao Kini Jadi Sosok Krusial di Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 20 Mei 2022, 21:58 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kokohnya pertahanan AC Milan jelas telah membantu klub dalam masa-masa krusial musim ini, namun Rafael Leao terus berkembang memimpin lini serang.

MilanNews menyorot bagaimana Leao telah menjadi sosok penting di skuat Rossoneri musim ini setelah menjadi starter yang tak tergantikan meskipun fakta ia dirotasi dengan Ante Rebic musim lalu. Kini, ia berhasil menanjak menuju performa yang tak bisa ia lakukan sebelumnya.

Pemberitaan tersebut menambahkan bagaimana Milan telah memainkan 47 pertandingan resmi musim ini di Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia, dan pemain internasional Portugal tersebut tampil dalam 41 laga di antaranya. Statistiknya pun luar biasa dengan membukukan 14 gol dan 9 umpan gol secara keseluruhan di semua kompetisi yang tersebar dalam 20 pertandingan. Hal tersebut berarti ia menjadi penentu dalam separuh dari laga yang ia mainkan.

Kendati demikian, masih ada ruang yang bisa ia kembangkan mengingat ia belum pernah mencetak brace musim ini. Sejak bergabung Rossoneri, winger 22 tahun tersebut hanya sekali membukukan dwigol yang terjadi pada 4 Oktober 2020 dalam kemenangan 3-0 atas Spezia di San Siro.

Kini, semua perhatian tertuju pada pertandingan terakhir Serie A musim ini di Mapei Stadium melawan Sassuolo, yang Milan hanya memerlukan satu poin untuk memenangkan Scudetto. Leao mencetak gol di stadion tersebut setelah laga berjalan baru 7 detik musim lalu dan sekarang ia harus sekali lagi mengerahkan segalanya untuk mencapai hadiah final.

Artikel Tag: Leao, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-buktikan-leao-kini-jadi-sosok-krusial-di-milan
1341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini