Southgate Beberkan Alasan Tomori Layak Dapat Panggilan Timnas Inggris

Penulis: Nur Afifah
Minggu 03 Okt 2021, 16:19 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Gareth Southgate mengungkapkan alasan bek tengah AC Milan Fikayo Tomori layak menerima panggilan dari tim nasional Inggris untuk jeda internasional Oktober ini.

Tomori akhirnya mendapat panggilan dari Southgate untuk membela Inggris pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Andora dan Hungaria awal Oktober ini.

Bek 23 tahun tersebut sejatinya bisa mewakili Nigeria di level internasional melalui orang tuanya sekaligus Kanada lantaran ia lahir di Calgary, namun ia membela Inggris pada level U-19 hingga U-21 dan pada November 2019 ia mencatat debut kompetitifnya di tim senior melawan Kosovo pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Ia baru bermain sekali untuk negaranya dan hal tersebut terjadi pada puncak performanya saat bersama Chelsea. Sejak ia hijrah ke Milan banyak yang memintanya kembali ke skuat dan hal tersebut akhirnya terwujud secara resmi Jum'at (30/9) kemarin.

Southgate selaku pelatih timnas Inggris pun memberikan komentar soal pemanggilan Tomori ke skuatnya untuk kali pertama dalam dua tahun terakhir yang mungkin sudah lama dinanti-nantikan fans.

"Saya sangat terkesan. Saya pikir dia menyelesaikan musim lalu dengan baik. Kami memantaunya dengan baik musim lalu dan dia bermain dengan baik musim ini. Dia berada di sebuah klub yang seharusnya menang setiap pekan, saya pikir dia bermain bagus melawan Liverpool dan Juventus," tutur sang pelatih.

Artikel Tag: Tomori, Southgate, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-beberkan-alasan-tomori-layak-dapat-panggilan-timnas-inggris
1977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini