Solskjaer: Jan Bednarek Tak Layak Mendapatkan Kartu Merah

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Feb 2021, 22:00 WIB
Bek Southampton, Jan Bednarek.

Jan Bednarek (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan komentar terkait kartu merah yang didapatkan oleh bek Southampton, Jan Bednarek. Menurut Solskjaer, bek asal Polandia itu tak layak diusir keluar lapangan. Apa alasannya?

Pada saat Manchester United meraih kemenangan 9-0 atas Southampton di Old Trafford, Rabu (3/1) dini hari WIB, Jan Bednarek mendapatkan kartu merah di menit ke-86 usai menjatuhkan Anthony Martial di kotak terlarang yang memiliki peluang untuk mencetak gol. Wasit Mike Dean yang memimpin laga tersebut langsung memberikan kartu merah karena bek berusia 24 tahun itu dianggap telah melakukan pelanggaran keras.

Namun Ole Gunnar Solskjaer menilai pelanggaran yang dilakukan oleh Bednarek tak layak mendapatkan kartu merah. Bahkan sang manajer meminta pihak terkait kembali mengkaji terkait aturan pemberian kartu merah kepada pemain.

"Lucunya, saya sempat melakukan diskusi dengan wasit sebelum laga. Saya bertanya pada mereka tentang kartu merah yang didapatkan oleh David Luiz [saat Arsenal bersua Wolves]," ujar Solskjaer dilansir dari Metro.

"Saya pikir David Luiz tak layak mendapatkan kartu merah, demikian juga dengan Bednarek."

"Aturan pemberian kartu merah harus ditinjau kembali. Dalam aturannya jika seseorang melakukan pelanggaran untuk menggagalkan peluang gol dan tidak mengenai bola maka sang pemain layak mendapatkan kartu merah. Memang ada kontak, tapi tak seharusnya mendapatkan kartu merah. Saya pikir semua orang sepakat tentang hal itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Jan Bednarek, Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Southampton

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini