Solari Berjanji untuk Perjuangkan Jabatannya di Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Minggu 10 Mar 2019, 14:45 WIB
Solari Berjanji untuk Perjuangkan Jabatannya di Real Madrid

Solari berjuang untuk pertahankan posisinya di Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Santiago Solari menyatakan dengan bersikeras bahwa dia akan mampu mengembalikan keberuntungan Real Madrid, seiring dengan riuhnya kabar pemecatan dirinya selama beberapa hari terakhir.

Goal mengklaim bahwa para hirarki Los Blancos telah memilih Jose Mourinho sebagai suksesor pelatih asal Argentina itu untuk sementara setelah melalui periode 11 hari yang diklaim sebagai masa terburuk sepanjang sejarah klub.

Diawali oleh kekalahan dengan skor 0-3 oleh Barcelona yang membuat Madrid tersingkir dari Copa del Rey pada babak semifinal pada tanggal 27 Februari lalu, kemudian diikuti oleh kekalahan 0-1 oleh lawan yang sama, yang membuat skuat besutan Solari tertinggal 12 poin dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini dengan sisa 12 laga untuk dimainkan.

Puncak kekecewaannya adalah kegagalan mengalahkan Ajax pada babak 16 besar Liga Champions lantaran takluk dengan skor 4-1 yang membuat mereka tersingkir dari kompetisi, dan yang lebih menyedihkan adalah ketiga kekalahan itu terjadi di tempat yang sama, yaitu Santiago Bernabeu.

Ditambah dengan kekalahan 1-2 dari Girona pada tanggal 17 Februari lalu, maka Madrid sudah menelan empat kekalahan beruntun di kandang dan itu menyebabkan masa depan Solari digunjingkan tanpa henti selama beberapa hari terakhir.

Zinedine Zidane juga kabarnya telah diharapkan oleh Presiden Florentino Perez untuk segera kembali, namun Solari tak memedulikan rumor tersebut dan bertekad untuk mengamankan posisinya di klub jelang laga kontra Real Valladolid pada hari Minggu (10/3) malam ini.

"Saya memberikan kalian jawaban yang sama seperti hari pertama saya di sini: kami semua hanya sekadar lewat di sini dan hal paling penting bagi pelatih mana pun, tim mana pun adalah laga berikutnya. Itu adalah suatu kebanggaan bisa melayani klub ini," ucap Solari.

"Ini bukanlah penilaian yang harus saya lakukan. Saya adalah pelatih dan seperti layaknya semua orang, saya mencoba untuk memberikan kemampuan terbaik. Ini bukanlah momen terbaik, namun tujuannya selalu merupakan pertandingan selanjutnya, selalu.

"Ini adalah penilaian yang harus saya terima, namun pekerjaan saya harus tetap jalan. Saya akan mengerahkan yang terbaik, sebagaimana yang telah saya lakukan sejak hari pertama saya tiba di sini."

Artikel Tag: Santiago Solari, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solari-berjanji-untuk-perjuangkan-jabatannya-di-real-madrid
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini