Soccer Training Sabilulungan, Lokasi Latihan Untuk Piala Dunia U-20 Diresmikan

Penulis: M. Aldi
Kamis 23 Jul 2020, 02:00 WIB
Soccer Training Sabilulungan, Lokasi Latihan Untuk Piala Dunia U-20 Diresmikan

Mochammad Iriawan dan Dadang Naser ketika berfoto bersama usai meresmikan Lapangan Soccer Training Sabilulungan

Berita Liga 1 Indonesia : Satu lapangan berstandar FIFA sudah diresmikan oleh Pemkab Bandung dan PSSI yang lokasinya berada di kawasan SOR Si Jalak Harupat. Lapangan ini akan diproyeksi sebagai lapangan penunjang stadion utama.

Lapangan bernama Soccer Training Sabilulungan ini jadi sarana latihan tim-tim dalam ajang Piala Dunia U-20 2021. Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah sudah menunjuk Si Jalak Harupat sebagai salah satu stadion yang akan digunakan.

Peresmian lapangan latihan itu pun dihadiri Bupati Bandung, Dadang Naser dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Selain itu ada juga manajer Persib, Umuh Muchtar. Dalam acara ini, turut digelar laga eksebisi yang melibatkan mantan pemain Persib.

Dadang Naser selaku Bupati Bandung pun mengatakan lapangan tersebut sengaja dibuat untuk mendukung gelaran Piala Dunia u-20. Pembuatan lapangan pun tidak main-main dan kualitas yang dicari harus memenuhi standar FIFA.

"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada ketua umum PSSI yang berkenan hadir untuk peresmian sport center si Jalak Harupat Sabilulungan yang tadi disampaikan itu bertaraf internasional dari FIFA," ujarnya saat diwawancara, Rabu (22/7).

"Semoga ini jadi berkah untuk Kabupaten Bandung, seperti yang disampaikan oleh beliau berkenaan persiapan World Cup u-20 di 2021. Kami akan senantiasi membenahi situasi supaya jadi tuan rumah yang baik dan sesuai standar FIFA," jelasnya.

Kabupaten Bandung memang ingin turut menyukseskan Piala Dunia untuk para talenta muda itu. Karena nama baik Indonesia juga turut dipertaruhkan di gelaran internasional ini. Mata seluruh dunia akan tertuju ke Indonesia.

Sehingga jika dibutuhkan, Dadang menyebut pihaknya bisa saja membangun lokasi latihan lain di SOR Si Jalak Harupat. "Tadinya kalau memerlukan lapangan latihan satu lagi nantinya akan saya siapkan. Lahan sudah siap," jelasnya.

Lapangan ini sendiri dibangun dengan permukaan rumput sintetis. Ada alasan kenapa bukan rumput asli yang digunakan oleh pihak Pemkab untuk lapangan ini. Menurutnya pemeliharaan untuk rumput sintetis lebih mudah dan murah.

"Ya ini rumput sintetis kalau lapangan SJH ya langsung manual. Rumput biasa. Ini biar efisiensi untuk tidak ada pemeliharaan tadi nyiram pemeliharaannya lebib murah dibanding rumput asli lah," tukas Dadang.

Artikel Tag: Dadang Naser, Si Jalak Harupat, Mochamad Iriawan, Piala Dunia U-20, Soccer Training Sabilulungan

577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini