Seto Ajak Pemain Timnas Indonesia U-20 tak Larut Dalam Rasa Kecewa

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Apr 2023, 08:00 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengajak para pemain timnas Indonesia U-20 untuk tidak larut dalam kekecewaan pasca pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh induk organisasi sepak bola dunia FIFA.

Kepastian terkait pembatalan status tuan rumah Indonesia diketahui setelah adanya surat resmi dari FIFA. Dalam surat tersebut diterangkan bahwa status tuan rumah Indonesia pada Piala Dunia U-20 resmi dihapus. Hal itu pun secara otomatis memupus impian skuat timnas Indonesia U-20 untuk tampil pada event bergengsi itu karena status kelolosan adalah sebagai tuan rumah.

Kondisi itu tentu saja menimbulkan rasa kecewa bagi insan sepak bola di Indonesia termasuk Seto Nurdiyantoro.

"Tidak menyangka hal seperti ini diluar dugaan kita. Benar-benar terjadi," tuturnya seperti dilansir laman resmi klub PSS Sleman.

Mantan penggawa timnas Indonesia Piala Tiger 2000 ini juga memberikan motivasi serta dukungan terhadap salah seorang penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka yang harus menghapus impiannya tmapil di Piala Dunia U-20. Pesan yang sama juga ia sampaikan terhadap seluruh pemain timnas Indonesia U-20.

"Buat pemain timnas Indonesia U-20, jangan menyerah. Jalan masih panjang, mungkin ada rasa sia-sia yang telah dikerjakan dan diusahakan. Masih ada jalan di depan, tetap giat berlatih dan belajar. Yakinlah, kesempatan-kesempatan yang lain masih ada," kata Seto Nurdiyantoro.

Sementara itu terkait dipanggilnya Ifan Nanda Pratama mengikuti TC timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023 di Kamboja, Seto Nurdiyantoro meminta pemain mudanya itu untuk terus berkembang serta konsisten menjaga spirit tersebut.

"Selamat untuk Ifan Nanda atas pemanggilannya pelatnas tim nasional persiapan SEA Games 2023. Mudah-mudahan menjadi pengalaman baru serta mampu menjaga konsistensi performanya selama ini dan bisa masuk skuat di SEA Games 2023," katanya.

"Secara kualitas dia mampu dan memang ada kekurangan. Harapannya, evaluasi yang diberikan tim pelatih kepadanya bisa ditingkatkan," pungkas Seto Nurdiyantoro.

Artikel Tag: seto, timnas indonesia u-20, Piala Dunia U-20, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/seto-ajak-pemain-timnas-indonesia-u-20-tak-larut-dalam-rasa-kecewa
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini