Soal Peluang MU Tantang Tiga Tim Teratas, Ralf Rangnick: Tak Masuk Akal!

Penulis: Demos Why
Minggu 05 Des 2021, 19:27 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan tanggapan terkait harapan banyak pihak terhadap dirinya untuk memberikan dampak instan bagi Setan Merah. Rangnick menegaskan bahwa dia membutuhkan waktu untuk menerapkan gaya bermainnya di skuat The Red Devils.

Meski tak memenangkan banyak gelar juara, namun Ralf Rangnick dikenal sebagai sosok pelatih yang mampu meracik skuat yang sangat kuat. Hal itu pula yang membuat banyak pihak berharap kehadiran pria berusia 63 tahun itu bisa memberikan dampak instan bagi Manchester United.

Namun Rangnick mengingatkan bahwa dirinya membutuhkan waktu hingga empat pekan untuk bisa menerapkan gaya bermainnya di Man United. Rangnick juga menilai saat ini tak masuk akal jika dia diharapkan mampu membawa MU bersaing dengan tiga tim teratas dalam perburuan gelar juara dalam waktu beberapa bulan saja.

"Saya lebih dari optimis, tetapi saya juga harus realistis," ujar Rangnick kepada Daily Mail.

"Lima pekan lalu, tim kami kalah 5-0 saat menghadapi Liverpool - jika harus jujur, kami sebenarnya bisa kalah dengan skor lebih besar. Saat menghadapi Man City kami juga kalah 2-0 - di laga ini kami sebenarnya bisa kalah dengan skor yang lebih besar."

Sangat penting untuk memenangkan poin di Chelsea tetapi kinerjanya? Saya tidak tahu. Mereka memiliki 24 tembakan ke gawang dan kami hanya memiliki tiga."

"Jadi jika sekarang ada yang mengatakan bahwa saya bisa membawa kami untuk menantang tiga tim teratas di Premier League dalam beberapa pekan atau bulan ke depan, itu tidak realistis."

"Saya tidak bisa mengubah pemain yang kami miliki untuk menjadi monster yang bisa langsung tampil menekan. Saya ingin mereka mulai mengerti gaya bermain yang baru dalam dua, tiga atau empat pekan."

"Jurgen Klopp saat pertama kali menangani Liverpool juga begitu. Saat itu banyak pemain mereka yang mengalami cedera otot karena tak terbiasa dengan latihan seperti itu. Jadi kami harus pandai dalam menyikapi situasi," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-peluang-mu-tantang-tiga-tim-teratas-ralf-rangnick-tak-masuk-akal
1587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini