Soal Kans Napoli Raih Scudetto, Luciano Spalletti: Jalan Masih Panjang

Penulis: Rei Darius
Kamis 10 Nov 2022, 04:30 WIB
Luciano Spalletti

Napoli difavoritkan dalam perburuan Scudetto (image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, kembali menegaskan bahwa jalan untuk meraih Scudetto masih panjang, meskipun timnya kini menjadi favorit dalam perburuan gelar.

Kemenangan 2-0 atas Empoli di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (9/11) dini hari WIB menempatkan Partenopei di puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan delapan poin.

Hal ini disebabkan oleh hasil imbang tanpa gol yang diraih tim peringkat kedua AC MIlan pada saat bertanding kontra Cremonese di malam yang sama.

Napoli kini menjadi unggulan sejati dalam perburuan gelar juara, dengan tim-tim kuat lain seperti Inter Milan dan Juventus sudah tertinggal cukup jauh di klasemen. Namun demikian, Luciano Spalletti tidak mau terlena dan menerangkan bahwa musim masih sangat panjang.

"Saya pikir bisa ada lebih dari tujuh penantang gelar. Itu adalah jalan yang sangat panjang di depan kami dengan banyaknya marabahaya tersembunyi," kata Spalletti kepada DAZN.

"Kami harus selalu fokus dan mengingat bahwa tiga poin tidak bergantung kepada nilai tim yang kami hadapi, namun kepada mimpi dan prospek kami," sambungnya.

Partenopei sering menjadi pesaing dalam perburuan Scudetto selama sedekade terakhir, namun pada akhirnya selalu gagal juara karena beban ekspektasi yang terlalu besar. Namun Spalletti mengaku tidak keberatan dengan ekspektasi besar tersebut.

"Saya juga tidak keberatan, kami perlu membedakan ketika orang mencoba untuk meninggikan Anda untuk dijatuhkan. Kami juga akan siap untuk itu, itu adalah bagian dari mentalitas Neapolitan untuk mengharapkan sikap seperti itu," terangnya.

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Napoli, Scudetto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-kans-napoli-raih-scudetto-luciano-spalletti-jalan-masih-panjang
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini