Soal Cedera Pemain Man City, Pep Guardiola Mengaku Cuma Bisa Sabar

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Okt 2020, 07:28 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Rob Newell - CameraSport)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menegaskan bahwa dirinya sudah tak mau mengeluh lagi terkait cederanya beberapa pilar The Cityzens. Sang manajer mengaku hanya bisa bersabar dan mencari solusi dari masalah yang sedang dihadapi oleh timnya.

Manchester City merupakan salah satu tim yang terkena dampak dari padatnya jadwal pertandingan akibat pandemi virus corona. Pasalnya sejumlah pemain pilar mereka silih berganti dibekap cedera sejak akhir musim lalu dan berlanjut pada awal musim ini.

Adapun daftar pemain Man City yang baru pulih dan masih cedera adalah Kevin De Bruyne, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, John Stones, Benjamin Mendy dan Oleksandr Zinchenko. Sementara dua striker andalan mereka, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, saat ini masih melakukan proses penyembuhan.

Tekait kondisi beberapa pemain pilarnya yang cedera, Pep Guardiola kembali menegaskan bahwa dirinya tak mau mengeluh. Sang manajer justru mengaku hanya bersabar sembari mencari solusi terbaik bagi masalah yang sedang dihadapi.

"Kevin sudah kembali lagi, bermain beberapa menit di laga kontra West Ham," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Aymeric sudah kembali, Nathan sudah sangat dekat, Gabriel tinggal seminggu atau sepuluh hari lagi. Sisanya tinggal dua atau tiga pekan lagi termasuk Sergio dan Mendy."

"Sergio tidak berada di sini karena mengalami cedera otot. Jika Anda memiliki empat atau lima pemain yang absen dalam satu bulan karena masalah lutut, maka Anda dalam risiko."

"Kami mencoba menanganinya sebaik mungkin, 50-55 menit dalam setiap pertandingan namun cara ini kami juga tak bisa melakukannya."

"Kami membutuhkan semua orang. Pada musim ini dengan jumah pertandingan yang begitu banyak, kami membutuhkan semua pemain," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini