Skuat Lengkap, Barito Putera Mulai Berlatih Awal Maret di Yogyakarta

Penulis: Dayat Huri
Selasa 23 Feb 2021, 22:15 WIB
Latihan skuat Barito Putera musim lalu

Latihan skuat Barito Putera musim lalu/foto dok Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengungkapkan bahwa komposis skuatnya sudah lengkap untuk menatap musim 2021. Sebagai permulaan, mereka akan ikut ambil bagian di turnamen pramusim Piala Menpora.

Manajemen dan tim pelatih juga sudah berkoordinasi untuk mulai melakukan persiapan dan berlatih. Berdasarkan rencana yang sudah disusun, latihan tim akan dimulai pada awal Maret.

Rencananya, tim berjuluk Laskar Antasari itu akan berlatih di Pulau Jawa, tepatnya di Yogyakarta. Mereka tidak berlatih di Banjarmasin karena sesuai rencana PSSI dan PT. LIB, turnamen pramusim Piala Menpora akan berlangsung di lima daerah di Jawa.

Keseriusan manajemen tim Barito Putera untuk mempersiapkan tim menatap musim 2021. Beberapa pemain senior bahkan disodorkan kontrak lebih dari setahun seperti Bayu Pradana, Aditya Harlan, dan Kahar Kalu. Beberapa pemain inti musim lalu juga ada yang mendapatkan kontrak multiyears.

"Kami sudah mengikat kontrak beberapa pemain, ada yang dua tahun ada yang tiga tahun. Pemain muda juga banyak yang kami siapkan (untuk musim 2021))," kata Hasnuryadi seperti dilansir laman JPNN.

Diterangkannya, para pemain akan segera berkumpul di Yogyakarta. Seluruh pemain dijadwalkan sudah berada di Kota Gudeg pada akhir Februari atau awal Maret ini.

"Pemain kami sudah lengkap dan kami akan lakukan persiapan dengan pemusatan latihan di Yogyakarta dari awal bulan Maret," tuturnya.

Klub-klub sepak bola tanah air memang mulai melakukan persiapan untuk menatap musim 2021. Salah satu yang terdekat adalah Piala Menpora 2021 yang rencananya mulai digulirkan 20 Maret lalu. Turnamen pramusim itu akan dilaksansanakan pada empat daerah di Pulau Jawa dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Artikel Tag: Barito Putera, Piala Menpora, hasnuryadi

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini