Simeone Ungkap Tantangan Terberatnya Sebagai Pelatih Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Sabtu 12 Agu 2023, 14:21 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Diego Simeone mengungkapkan tantangan terberatnya selama menjadi pelatih Atletico Madrid. Ia mengklaim bahwa pesepakbola harus bertanggung jawab terhadap pertumbuhannya sendiri.

Pelatih asal Argentina, Diego Simeone kini mendekati 12 tahun berkarier sebagai pelatih dan mengatakan bahwa mendapatkan pengertian dari seorang pemain penting dalam meraih kesuksesan mereka.

Dalam wawancara terkininya dengan Marca, Cholo menyoroti bahwa membuat pemain senang adalah bagian terberat dalam pekerjaannya dibandingkan menemukan solusi taktik.

“Pastinya bagian emosional adalah yang paling harus diseimbangkan. Para starter yakin bahwa mereka adalah raja dunia, mereka meninggalkan line-up dan para pemain yang ingin pergi, itu semua kembali kepada pelatih, ia tidak bermain dengan saya, ia tidak berbicara dengan saya. Anda tidak bisa berbicara setiap hari dengan anak anda,”ujarnya.

Meski demikian Cholo melihat pekerjaannya sebagai koreksi saja daripada mengotak atik setiap detailnya.

“Anda mengoreksinya, anda memberikannya pekerjaan tapi anda harus membiarkannya tumbuh. Pesepakbola harus bekerja, mendapatkan tempat mereka, menderita, dari sana mereka menikmati, lalu mereka akan memahami Atletico itu apa. Itu cara kami untuk bisa berhubungan dengan mereka. Dari sana mereka akan paham alasan mengapa kami bisa melakukannya dengan baik dalam jangka waktu lama. Kami tidak mengubah cara kami berhubungan dengan pesepakbola.”

Pelatih asal Argentina tersebut siap memandu Atletico untuk bersaing di kompetisi domestik, La Liga dan Piala Raja serta kompetisi elit Eropa, Liga Champions.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simeone-ungkap-tantangan-terberatnya-sebagai-pelatih-atletico-madrid
2277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini