Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Sempat Grogi Saat Hadapi Tajikistan U-23

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Okt 2021, 20:30 WIB
Shin Tae-yong tanggapi penampilan timnas Indonesia U-23

Pencetak gol timnas Indonesia U-23 ke gawang Tajikistan U-23, Bagus Kahfi/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyebut bahwa para pemainnya sempat grogi ketika melakoni uji coba kontra Tajikistan U-23 di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Garuda Muda sudah tertinggal ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Beruntung, gol Hanis Saghara Putra pada menit ke-35 dan Bagus Kahfi menit ke-64 mampu membalikkan keadaan untuk memastikan kemenangan 2-1.

Menurut Shin Tae-yong, para pemain telah bekerja keras demi meraih kemenangan. Ia menyebut meski tertinggal terlebih dahulu, timnya bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan perkembangaan timnya terlihat cukup baik.

"Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi. Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi," kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Dari uji coba tersebut, Shin Tae-yong mengaku dapat melihat sejumlah kekurangan timnas Indonesia U-23 yang harus ia benahi jelang pertandingan uji coba kedua kontra Nepal U-23, Jumat (22/10) nanti.

"Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga di laga uji coba selanjutnya dapat lebih baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik. Pada pertandingan ini juga kami tekankan pemain untuk bermain fair play. Jadi tidak boleh terpancing emosi dan menghargai pemain lawan," imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober nanti pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan hanya dua negara yang tersisa di grup tersebut, hanya kemenangan yang akan mampu mengantarkan skuat Garuda Muda ke putaran final Piala Asia U-23.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia U-23, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-sebut-pemainnya-sempat-grogi-saat-hadapi-tajikistan-u-23
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini