Shin Tae-yong Panggil 4 Pemain Anyar Untuk Gabung TC Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Mei 2021, 04:30 WIB
Ilija Spasojevic menjadi salah satu pemain tambahan yang dipanggil Shin Tae-yong

Ilija Spasojevic menjadi salah satu pemain tambahan yang dipanggil Shin Tae-yong/foto dok Bali United

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil empat pemain baru untuk dapat bergabung dengan skuat Garuda yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Keempat pemain yang diberi kesempatan itu adalah M Adi Satryo (PSS Sleman/kiper), Ilija Spasojevic (Bali United/penyerang), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya/bek), Ady Setiawan (Persebaya Surabaya/gelandang), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo/bek).

Para pemain baru ini dijadwalkan sudah ikut ambil bagian dalam latihan Kamis (6/5) malam nanti. Untuk Rabu (5/5) ini, para pemain mendapat jatah libur dari tim pelatih.

Pemain baru tersebut dipanggil untuk menggantikan Muhammad Riyandi (Barito Putera/kiper) dan Yanto Basna (PT Prachuap FC/bek). Keduanya tidak dapat bergabung pada TC kali ini karena alasan berbeda.

Muhammad Riyandi terpaksa diganti karena tengah sakit. Sedangkan Yanto Basna tidak dapat bergabung dengan skuat timnas Indonesia sesuai waktu yang diinginkan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa ia mendukung dan memberikan wewenang penuh pelatih terkait pemilihan pemain. 

"Pemain harus semangat, bekerja keras, disiplin, dan punya motivasi tinggi saat mengikuti TC bersama timnas Indonesia. Kami ingin hasil yang maksimal saat menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan UEA," kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi pssi.

Evan Dimas dan kawan-kawan sendiri dijadwalkan menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang. Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk grup G.

Namun sebelum tampil di pertandingan resmi tersebut, skuat Garuda dijadwalkan melakoni dua pertandingan uji coba, yaitu kontra Afganistan pada 25 Mei dan menghadapi Oman pada 29 Mei.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, UEA

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini