Shin Tae-yong Kembali Tingkatkan Intensitas Latihan Skuat Timnas U-19

Penulis: Dayat Huri
Rabu 16 Sep 2020, 03:30 WIB
Shin Tae-yong tingkatkan intensitas latihan timnas Indonesia U-19

Latihan skuat timnas Indonesia U-19 di Kroasia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Shin Tae-yong kembali meningkatkan intensitas latihan skuat timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan (TC) yang tengah berlangsung di Kroasia.

TC di Kroasia sendiri sudah berlangsung selama dua pekan lebih. Tidak hanya belatih, skuat Garuda Muda juga disibukkan dengan agenda uji coba. Timnas Indonesia U-19 sudah melawan Bulgaria dengan hasil kalah 0-3, lalu kalah dari Kroasia 1-7, dan imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3.

"Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain. Hari ini latihan normal dengan intensitas tinggi. Pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif dan mereka selalu bekerja keras," kata pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Sementara itu, salah satu pemain yakni David Maulana mengaku bahwa dirinya menikmati setiap menu latihan yang diberikan tim pelatih.

"Pelatih terus mengasah kemampuan kami. Peningkatan fisik, stamina menjadi fokus utama. Selain itu, kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan fokus," kata pemain Barito Putera itu.

Selama di Kroasia sepanjang September ini, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut masih akan melakoni sejumlah laga uji coba, diantaranya melawan Qatar pada tanggal 17 dan 20, lalu Bosnia dan Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28

Timnas U-19 sendiri dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya di tahun yang sama skuat Garuda Muda ini akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Khusus untuk Piala Dunia U-20, PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air tidak hanya menargetkan sukses sebagai penyelenggara tapi juga secara prestasi di timnas.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia u-19, Piala Dunia U-20

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini