Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Di Bawah Tekanan Jelang Final Leg Kedua

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Jan 2022, 11:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok AFF

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa skuat Garuda di bawah tekanan jelang menghadapi Thailand pada pertandingan final leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) malam WIB.

Pertandingan nanti memang dipastikan tidak mudah bagi skuat Garuda. Pasalnya, di pertandingan leg pertama, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dipaksa menyerah dengan skor 0-4.

Untuk dapat merengkuh gelar juara, timnas Indonesia wajib memetik kemenangan dengan skor 5-0 pada pertandingan leg kedua nanti.

"Ya, kami berada di bawah tekanan menghadapi tim yang sulit, tapi kami akan menghadapi pertandingan untuk memenangkan pertandingan," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi AFF.

Menghadapi Thailand yang sepanjang gelaran Piala AFF 2020 baru kebobolan satu gol, Shin Tae-yong mengakui bahwa para pemainnya harus berjuang keras untuk dapat memetik kemenangan di laga nanti. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu tetap yakin dengan kemampuan para pemain skuat Garuda.

"Saya memikiki keyakinan kepada para pemain saya, tapi apakah kami bisa menang dengan selisih besar, itu tergantng pada kemampuan para pemain untuk tetap tenang dan memainkan permainan mereka," kata dia.

Untuk pertandingan final leg kedua nanti, kekuatan timnas Indonesia dipastikan bertambah dengan kembalinya bek kiri, Pratama Arhan yang harus absen di leg pertama karena akumulasi kartu.

Tanpa pemain PSIS Semarang itu, sisi kiri lini pertahanan skuat Garuda memang sedikit rapuh dan cukup sering ditembus para pemain Thailand. Selain itu, dukungan lini serang dari sisi kanan juga kurang optimal. Apalagi Pratama Arhan memiliki lemparan ke dalam jauh yang kerap jadi senjata skuat Garuda untuk menciptakan peluang.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, thailand, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-akui-timnas-indonesia-di-bawah-tekanan-jelang-final-leg-kedua
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini