Setelah De Jong, Presiden Barcelona Akui Rencana untuk Bajak Bintang Ajax Lain

Penulis: Rei Darius
Kamis 07 Mar 2019, 18:15 WIB
Setelah De Jong, Presiden Barcelona Akui Rencana untuk Bajak Bintang Ajax Lain

Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong bisa bersatu kembali di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengakui bahwa klubnya berencana untuk membajak bintang Ajax lain setelah sukses menggaet Frenkie de Jong, kali ini adalah Matthijs de Ligt.

Sang raksasa Catalan telah mengamankan transfer gelandang berusia 21 tahun, De Jong, ke Camp Nou pada musim panas nanti dengan mahar transfer senilai 75 juta euro dan Presiden Barca kini mengonfirmasi ketertarikan untuk menggaet rekan sekaligus kapten tim, De Ligt.

"Namanya ada dalam daftar," ucap Bartomeu dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio SER Catalunya. "Itu merupakan topik yang akan kami diskusikan dalam rencana keolahragaan yang dimulai bulan Maret ini. Soal De Jong, kami merasa harus bergerak dengan lebih cepat sebab ada lebih banyak klub yang menginginkannya."

Kedua pemain muda asal Belanda itu menjadi bintang dalam kemenangan dengan skor 4-1 yang diraih oleh Ajax di Santiago Bernabeu pada hari Selasa (5/3) lalu untuk menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions pada babak 16 besar.

Namun sosok De Ligt juga sudah dikenal luas oleh klub-klub top Eropa, dengan Juventus dan Manchester City juga diketahui sejak lama tertarik untuk meminangnya.

Sang bek tengah muncul ke publik pada musim 2016/2017 lalu, dengan membantu Ajax mencapai final Liga Europa. Dia juga menampakkan kematangannya melebihi usianya ketika berduet bersama Virgil van Dijk di jantung pertahanan tim nasional Belanda.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Barcelona, Frenkie De Jong, Ajax

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-de-jong-presiden-barcelona-akui-rencana-untuk-bajak-bintang-ajax-lain
3595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini