Serie A 2021/2022: Prediksi Line-up Juventus vs AS Roma

Penulis: Rei Darius
Sabtu 16 Okt 2021, 19:30 WIB
Juventus kembali berlaga di Serie A dengan menjamu AS Roma.

Juventus hadapi AS Roma di laga lanjutan Serie A (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus akan kembali berlaga di Serie A dengan menjamu AS Roma di Allianz Stadium pada Senin (18/10) dini hari pukul 01.45 WIB.

I Bianconeri telah mengalami peningkatan performa sejak meraih kemenangan pertamanya di musim ini dengan menundukkan Malmo di Liga Champions. Sejak saat itu, mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan beruntun, hanya gagal menang kontra AC Milan dengan skor imbang 1-1.

Kini, Juventus berada dalam tren empat kemenangan beruntun dan menduduki peringkat ketujuh di klasemen sementara Serie A dengan 11 poin, setelah sempat merasakan zona degradasi pada awal musim.

Pelatih Massimiliano Allegri dihadapkan oleh masalah pemain absen setelah jeda internasional, setelah Adrien Rabiot dinyatakan positif COVID-19, sedangkan Alvaro Morata dan Paulo Dybala sudah mengalami cedera sejak akhir bulan lalu.

Dybala tadinya diperkirakan berada dalam kondisi yang lebih baik untuk kembali tampil, namun nyatanya mengalami pemulihan yang lambat dan Morata lebih berpeluang untuk kembali berlaga untuk akhir pekan ini.

Sang striker timnas Spanyol bisa jadi tersedia pada akhir pekan ini, namun sulit untuk melihatnya tampil sejak menit pertama, jadi Moise Kean akan menemani Federico Chiesa di lini serang.

Untungnya, dua pemain asal Brasil, Kaio Jorge dan Arthur Melo, sudah memperlihatkan kemajuan dalam pemulihannya dan mungkin bisa kembali berlaga pada pertandingan ini.

Para kontingen Amerika Selatan pulang telat setelah jeda internasional, namun tetap diharapkan bisa tersedia tepat waktu, dengan Juan Cuadrado, Danilo, Rodrigo Bentancur, dan Alex Sandro diharapkan menjadi starter.

Sementara itu, AS Roma mulai merasakan kekalahan di musim ini setelah mengawali Serie A dengan memenangkan tiga laga pembuka. Namun kekalahan dari Hellas Verona dan Lazio bisa ditangani oleh tim asuhan Jose Mourinho, yang telah kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Empoli 2-0 pada penampilan terakhirnya sebelum jeda internasional.

Sayangnya, Mourinho terancam tidak diperkuat oleh striker andalannya, setelah Tammy Abraham mengalami masalah engkel ketika membela timnas Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Eldor Shomurodov dan Borja Mayoral kini meperebutkan satu tempat sebagai ujung tombak di lini serang, namun kabar baik untuk Giallorossi adalah Lorenzo Pellegrini bisa bermain setelah sempat ada kecemasan soal kondisi kebugarannya usai membela timnas Italia di UEFA Nations League.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Bernardeschi; Chiesa, Kean.

AS Roma (4-2-3-1): Patricio; Karsdorp, Mancini, Ibanez, Calafiori; Cristante, Veretout; Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan; Shomurodov.

Artikel Tag: Juventus, AS Roma, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serie-a-20212022-prediksi-line-up-juventus-vs-as-roma
1367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini