Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up AC Milan vs Fiorentina

Penulis: Rei Darius
Minggu 29 Nov 2020, 06:00 WIB
AC Milan akan berusaha memantapkan posisi di Serie A ketika menjamu Fiorentina.

AC Milan akan menjamu Fiorentina pada pertandingan lanjutan Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: AC Milan akan berupaya untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Serie A pada saat menjamu Fiorentina di Stadio San Siro, Minggu (29/11) malam pukul 21.00 WIB.

I Rossoneri sukses mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Serie A berkat kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas Napoli dalam lawatan ke Stadio San Paolo pada pekan lalu.

Itu mempertahankan keunggulan dua poin di puncak, namun skuat asuhan Stefano Pioli kembali meraih hasil minor ketika ditahan imbang oleh Lille dengan skor 1-1 pada pekan keempat Liga Europa, Jumat (27/11) dini hari WIB.

Celakanya, AC Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic usai lawatan ke Naples dan sang striker veteran asal Swedia pun kembali diperkirakan absen pada akhir pekan ini setelah menepi dalam laga tandang ke Prancis.

Ante Rebic akan kembali memimpin lini serang, dengan dukungan oleh Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, dan Jens Petter Hauge, yang baru membuka rekening golnya di Serie A ketika membobol gawang Napoli pekan lalu.

Franck Kessie, Alessio Romagnoli, dan Davide Calabria dirotasi pada pertandingan kontra Lille, namun Pioli diperkirakan akan mengembalikan mereka ke susunan pemain utama untuk laga ini. Itu berarti Sandro Tonali, Matteo Gabbia, dan Diogo Dalot akan kembali ke bangku cadangan.

Sementara di pihak Fiorentina, mereka sedang mengalami musim yang sulit hingga hanya bercokol di urutan ke-15 klasemen sementara, dengan menorehkan delapan poin dari delapan laga terakhir.

La Viola belum pernah merasakan kemenangan lagi di kasta tertinggi sepak bola Italia sejak menumbangkan Udinese dengan skor 3-2 pada akhir bulan Oktober lalu. Yang terbaru, mereka ditundukkan dengan skor tipis 0-1 oleh tim promosi Benevento di kandang sendiri, Stadio Artemio Franchi pada pekan lalu.

Namun skuat asuhan Cesare Prandelli baru saja berhasil meraih tiket lolos ke babak perempat final Coppa Italia usai mengalahkan Udinese dengan skor 1-0 pada Kamis (26/11) ini hari WIB lalu.

Prandelli tidak melakukan banyak perubahan dalam susunan pemainnya untuk laga piala domestik tersebut. Hanya saja, Bartlomiej Dragowski, Franck Ribery, dan mantan gelandang Milan, Giacomo Bonaventura, yang diistirahatkan pada laga itu, tentu akan kembali menjadi starter akhir pekan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, T. Hernandez; Kessie, Bennacer, Castillejo, Calhanoglu, Hauge; Rebic.

Fiorentina (4-3-2-1): Dragowski; Caceres, Milenkovic, Pezzella, Biraghi; Amrabat, Pulgar, Castrovilli; Bonaventura, Ribery; Vlahovic.

Artikel Tag: AC Milan, Fiorentina, Serie A

1738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini