Sergio Ramos Ungkap Rahasia Kesuksesannya di Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Sabtu 29 Feb 2020, 15:30 WIB
Sergio Ramos Ungkap Rahasia Kesuksesannya di Real Madrid

Rahasia Sergio Ramos hanya kerja keras (Image: Goal)

Berita Liga Spanyol: Sergio Ramos mengungkapkan rahasia kesuksesannya di Real Madrid, menjelang pertandingan El Clasico kontra Barcelona di Santiago Bernabeu pada hari Minggu (1/3) esok.

Sang defender berusia 33 tahun itu bergabung dengan Los Blancos dari Sevilla pada tahun 2005 silam dan kini telah mengumpulkan empat trofi La Liga sepanjang kariernya, ditambah empat gelar juara Liga Champions dan tiga Piala Super Eropa.

Sang kapten mungkin bukanlah tipe pemain yang memiliki bakat luar biasa dalam mengolah bola, namun kemampuannya dalam bertahan tidak diragukan lagi, dan dia mengklaim bahwa rahasianya begitu sederhana.

"Rahasianya adalah kerja keras," kata Ramos kepada La Liga, ketika ditanyakan mengenai rahasia kesuksesannya di Madrid. "Itu adalah dedikasi dan tidak kehilangan fokus atau ambisi. Itu fundamental.

"Itu sulit, namun jika Anda bisa mengatur ulang diri pada setiap musim untuk terus berjuang, memenangkan trofi dan menjaga mentalitas untuk terus menginginkan trofi baru, maka itu sangat penting. Mengurus diri sendiri dan menjaganya dalam bentuk sebaik mungkin selalu menjadi hal yang utama di pikiran saya.

"Anda belajar hal baru setiap hari, jadi akan selalu ada ruang untuk berkembang. Itulah sebabnya Anda harus fokus, untuk terus berkembang, memaksimalkan semua situasi yang Anda hadapi."

Ramos berpeluang besar untuk menambah koleksi trofinya di pentas domestik pada musim ini lantaran Real Madrid hanya tertinggal dua poin dari Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga, jelang laga El Clasico pada akhir pekan ini.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini