Sempat Tertinggal vs Gladbach, Kehl Puji Kemampuan Dortmund Membalik Keadaan

Penulis: Ezi Yulia
Senin 27 Nov 2023, 08:00 WIB
Sebastian Kehl

Sebastian Kehl (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sebastian Kehl memuji kemampuan Borussia Dortmund untuk membalikkan keadaan dalam pertandingan setelah mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Borussia Monchengladbach 4-2 pada Sabtu (25/11).

Borussia Dortmund kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga pada Sabtu, saat mereka mengalahkan Borussia Monchengladbach 4-2 di Signal Iduna Park. Ini bukanlah sebuah kemenangan yang mudah bagi Die Borussen, yang tertinggal dua gol di awal pertandingan. Namun mereka mencetak tiga gol dalam kurun waktu 15 menit di babak pertama untuk melengkapi kebangkitan mereka, dan kemudian menyempurnakan kemenangan dengan tambahan satu gol lagi di injury time babak kedua.

Kemenangan atas Gladbach membuat Dortmund kini telah bangkit dari ketertinggalan untuk meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang di Bundesliga musim ini. Direktur olahraga Sebastian Kehl memuji kemampuan comeback BVB.

"Sangat penting bagi kami untuk menguasai permainan dan membalikkan keadaan setelah tertinggal 2-0," ujar Kehl setelah pertandingan. "Kami kembali menunjukkan kualitas kebangkitan kami. Kami tentu saja tidak perlu melakukan hal itu setiap saat, tetapi itu juga menjadi ciri khas tim ini musim ini."

"Ketika kami kebobolan, kami melakukan kesalahan dan kami tidak baik dalam menguasai ruang, mendistribusikan bola dan melakukan tekel. Kami bisa dan harus lebih baik lagi. Namun tim langsung bereaksi [dan membalikkan keadaan]."

"Kemenangan ini sangat penting untuk menenangkan suasana. Kami sudah bisa merasakan bahwa kami berada di bawah tekanan. Ini bukanlah hari-hari yang mudah."

Kemenangan ini membuat Dortmund naik ke peringkat empat klasemen Bundesliga.

Lima pertandingan yang berpotensi menentukan musim kini menanti tim asuhan Edin Terzic itu, dimulai dengan pertandingan tandang ke AC Milan di Liga Champions pada Selasa.

Setelah itu, Dortmund akan bertandang ke markas pemuncak klasemen Bundesliga, Bayer Leverkusen, pada akhir pekan, sebelum menghadapi VfB Stuttgart di DFB-Pokal. Pertandingan selanjutnya di kandang melawan RB Leipzig dan Paris Saint-Germain akan melengkapi rangkaian pertandingan penting bagi BVB.

Artikel Tag: Sebastian Kehl, Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-tertinggal-vs-gladbach-kehl-puji-kemampuan-dortmund-membalik-keadaan
225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini