Semakin Banyak Pemain Berkualitas Datang, Semakin Berat Beban Lampard

Penulis: A Mahfuda
Rabu 01 Jul 2020, 09:33 WIB
Semakin Banyak Pemain Berkualitas Datang, Semakin Berat Beban Lampard

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Investasi Chelsea pada Timo Werner dan Hakim Ziyech, dengan lebih banyak lagi yang kemungkinan akan datang, bakal membuat Frank Lampard berada di b awah tekanan di Stamford Bridge musim depan, menurut Chirs Sutton.

The Blues membawa wajah lama untuk mengisi kursi manajer pada musim panas 2019, ketika mereka tengah dalam situasi yang cukup rumit.

Maurizio Sarri hengkang setelah hanya satu tahun di pucuk kepemimpinan, dan embargo dua bursa transfer membuat Chelsea tak bisa merekrut pemain baru.

Lampard menerima tantangan tersebut untuk kembali ke London Barat, di mana ia memiliki karier bermain yang sangat sukses, dan berusaha untuk menstabilkan situasi di sana.

Kini, bisa dibilang pelatih asal Inggris itu cukup berhasil dengan peluang besar finis di empat besar Premier League dan trofi Piala FA masih ada dalam jangkauan.

Lampard memilih untuk menggunakan para pemain akademi Chelsea di saat klub tak bisa melakukan perekrutan pemain, tapi mereka kini bebas untuk berbisnis lagi di bursa transfer.

Ziyech dan Werner telah dikonfirmasi akan merapat ke Stamford Bridge dan sepertinya masih banyak lagi yang akan datang. Namun demikian, Sutton merasa Lampard bakal punya tekanan lebih dengan investasi besar-besaran yang dilakukan Roman Abramovich.

“Mereka punya embargo transfer yang harus dihadapi, harapan yang sangat besar menjadi lunak dan Lampard punya waktu untuk terbiasa dengan pekerjaan tersebut dan fakta bahwa Chelsea duduk di empat besar Premier League adalah bukti dari pekerjaan yang telah dia lakukan,” tutur Sutton kepada TEAMtalk.

“Sekarang, setelah yang telah dikeluarkan dan kualitas para pemain yang didatangkan, akan ada tekanan yang sangat berbeda bagi Lampard musim depan.”

“Itulah sifat dari bisnis yang kita jalani. Akan ada tekanan ketika Anda berada di klub besar dan pertanyaan besar bagi Lampard adalah apakah mereka dapat menutup celah antara Liverpool dan Man City.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Berita Liga Inggris

395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini