Sejak Awal, Pep Guardiola Sudah Dibuat Terkesan oleh Erling Haaland

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mar 2024, 01:31 WIB
Erling Haaland dan Pep Guardiola.

Erling Haaland dan Pep Guardiola. (Foto: Fabrice Coffrini/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pep Guardiola mengatakan bahwa ia terkesan dengan sikap Erling Haaland di luar lapangan saat sang penyerang bergabung dengan Manchester City.

Erling Haaland pindah ke Etihad Stadium pada musim panas 2022 dan sejak saat itu telah memecahkan banyak rekor dalam hal mencetak gol termasuk mencetak gol sebanyak 80 kali dalam 80 pertandingan sebagai starter.

Pemain asal Norwegia tersebut juga berperan penting dalam keberhasilan Manchester City memenangkan Treble musim lalu dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, berada di urutan kedua dalam voting Ballon d'Or terbaru.

Meskipun bakatnya di atas lapangan terlihat jelas bagi semua orang, Pep Guardiola mengatakan bahwa caranya berintegrasi dengan rekan setimnya juga sama pentingnya.

Berbicara dalam konferensi pers pra-pertandingan menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra FC Copenhagen, sang pelatih menyoroti kecepatan Haaland dalam membangun hubungan dengan rekan-rekan setimnya.

"Sangat cepat," kata Guardiola ketika ditanya bagaimana sang striker menyesuaikan diri setelah bergabung seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Itulah yang paling membuat saya terkesan sejak pramusim pertama. Itu sangat cepat."

"Para pemain merangkul dengan sangat cepat para pemain baru tetapi para pemain baru harus melakukan langkah tersebut."

"Dia selalu tersenyum dan itu yang paling membuat saya terkesan di luar lapangan, karakternya. Karakter yang menyenangkan."

"Saya bertemu dengan beberapa bintang terbesar dan terhebat dan saya melihat betapa rendah hatinya mereka. Saya tidak tahu mengapa, yang terbesar lebih mengerti. Itulah mengapa mungkin mereka adalah bintang terbesar, karena alasan itu."

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sejak-awal-pep-guardiola-sudah-dibuat-terkesan-oleh-erling-haaland
2510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini