Sebelum ke MU, Lisandro Martinez Ternyata Lebih Dulu Ditawar Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 19 Nov 2022, 17:18 WIB
Sebelum menjadi pemain Manchester United, Arsenal ternyata lebih dulu menawar Lisandro Martinez ke klub lamanya yaitu Ajax Amsterdam / via Reuters

Sebelum menjadi pemain Manchester United, Arsenal ternyata lebih dulu menawar Lisandro Martinez ke klub lamanya yaitu Ajax Amsterdam / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: CEO Ajax Amsterdam yaitu Edwin Van der Sar, membongkar fakta bahwa Arsenal ternyata sempat menawar Lisandro Martinez lebih dulu sebelum sang bek hijrah ke Manchester United.

Setelah tampil oke bersama Ajax dalam beberapa musim terakhir, Lisandro Martinez menjadi komoditi panas di bursa transfer musim panas lalu.

Bek asal Argentina itu akhirnya berlabuh ke Manchester United, di mana Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 57 juta Poundsterling untuk menebusnya dari Ajax.

Meski sempat disepelekan karena posturnya yang relatif pendek, Martinez sekarang menjelma menjadi sosok bek yang tak tergantikan di lini belakang MU.

Pemain 24 tahun itu sukses menggeser Harry Maguire yang notabene adalah kapten MU, dan turut menjadi bagian dari skuat Argentina yang berangkat ke Piala Dunia 2022.

Sebelum menjadi pemain The Red Devils, Edwin Van der Sar blak-blakan jika Arsenal sebenarnya lebih dulu menawar Martinez.

Namun karena nominal tawaran yang diajukan oleh The Gunners cukup kecil, Van der Sar pun akhirnya menolak tawaran tersebut.

"Arsenal lebih dulu datang menawar Lisandro," ucap Van der Sar kepada The Athletic.

"Namun dari angka yang mereka ajukan, kami memilih untuk mempertahankan dia ketimbang melanjutkan negosiasi."

"Dengan United semuanya baru terasa berbeda."

"Dalam beberapa tahun terakhir kami rutin menggelar negosiasi dengan mereka mulai dari Daley Blind hingga Donny Van de Beek."

"Tugas saya adalah untuk memastikan bahwa Ajax mendapatkan keputusan yang terbaik," pungkas Van der Sar.

Kegagalan untuk merekrut Martinez sepertinya tidak begitu diratapi oleh Arsenal saat ini.

Sebab tim asuhan Mikel Arteta telah memiliki sosok William Saliba, yang juga tampil mengejutkan pasca pulang dari masa peminjamannya di Olympique Marseille.

Saliba menjadi salah satu figur sentral di balik keberhasilan The Gunnersyang saat ini duduk sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Artikel Tag: Lisandro Martinez, Manchester United, Edwin van Der Sar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-ke-mu-lisandro-martinez-ternyata-lebih-dulu-ditawar-arsenal
1026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini