Scaroni Ungkap Elliott Belum Ingin Jual Milan Dalam Waktu Dekat Ini

Penulis: Nur Afifah
Jumat 10 Des 2021, 13:44 WIB
Paolo Scaroni

Paolo Scaroni (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden AC Milan Paolo Scaroni membantah segala isu yang menyebutkan bahwa Elliott Management akan berupaya menjual klub dalam waktu dekat ini.

Elliott mengambilalih Rossoneri pada 2018 silam saat pemilik sebelumnya asal Cina Yonghong Li gagal membayar hutang yang ia gunakan untuk membeli klub, dan ketika itu tak banyak yang mengira mereka bakal mempertahankan klub dalam jangka panjang mengingat tujuan mereka sebagai perusahaan modal adalah menjual aset untuk mendatangkan keuntungan dan tentu saja dengan fakta mereka tidak menjadi pemilik secara langsung.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memang telah memberikan dukungan yang cukup besar dalam keuangan Milan, dengan bantuan CEO Ivan Gazidis dalam tim mereka, dan bertujuan membuat raksasa Serie A tersebut mencatat penampilan reguler di Liga Champions untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus mendorong terlaksananya proyek pembangunan stadion baru dan memangkas pengeluaran.

Rossoneri sendiri menutup tahun anggaran 2020-21 dengan kerugian 96.4 juta euro atau Rp1.5 triliun, yang naik signifikan dari musim 2019-20 saat mereka menderita kerugian total hingga lebih dari Rp3 triliun. Scaroni pun berbicara melalui acara TV GR Parliament dan ditanya mengenai kondisi ekonomi klub sekaligus membantah asumsi pemilik yang sekarang akan menjual raksasa Serie A tersebut dalam waktu dekat ini.

“Segalanya berjalan di arah yang tepat. Semua ini dilakukan dengan memperhatikan anggaran, tetapi juga melalui peningkatan pendapatan. Saya tidak lupa baru dua tahun lalu Milan memiliki kurang dari 200 juta penonton,” ujar sang presiden.

“Jika kami tidak mengembalikan kompetitifnya tim kami, hasil-hasil olahraga hanya bisa menjadi konsekuensi jarak ini. Elliott tidak dalam kewajiban menutup investasi. Mereka memutuskan melakukannya saat kondisinya membaik. Saya tidak merasakan orientasi apapun pada penjualan, suatu hari itu akan terjadi, tetapi dalam jangka yang sangat panjang saya pikir.”

Artikel Tag: Scaroni, Milan, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/scaroni-ungkap-elliott-belum-ingin-jual-milan-dalam-waktu-dekat-ini
1705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini