Satu Hal Ini Buat Arteta Lebih Unggul dari Manajer Arsenal Sebelumnya

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 29 Okt 2020, 20:15 WIB
Mikel Arteta membuat sejumlah perubahan dalam permainan Arsenal

Shkodran Mustafi dan Mikel Arteta. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Shkodran Mustafi mengklaim ada satu pendekatan Mikel Arteta yang membuat dia lebih unggul dari manajer-manajer Arsenal terdahulu selama kariernya, yaitu sesi pelatihannya yang "lebih rinci".

Bek berusia 28 tahun itu dibawa ke Emirates Stadium dari Valencia oleh manajer legendaris The Gunners Arsene Wenger pada 2016, juga bermain di bawah asuhan Unai Emery selama masa jabatan singkatnya di London utara.

Banyak yang berharap karier Shkodran Mustafi di Arsenal akan habis setelah Mikel Arteta ditunjuk sebagai bos baru tahun lalu, tetapi juru taktik asal Spanyol itu justru menjadikannya pemain reguler di tim bersama dengan David Luiz.

Shkodran Mustafi dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Arsenal di musim panas dan memberi tahu klub bahwa dia berencana untuk pergi pada akhir musim, tetapi terlepas dari itu, bek asal Jerman itu sangat terkesan dengan sesi pelatihan intens yang dilakukan oleh Mikel Arteta dan stafnya.

"Sejak hari pertama, semua orang percaya pada apa yang dia coba taruh di lapangan, bagaimana dia ingin timnya bermain," katanya kepada situs resmi klub. "Saya pikir ini mempermudah kita semua karena ketika Anda tahu apa yang harus Anda lakukan, ketika Anda tahu persis apa yang terjadi di lapangan dan bagaimana Anda harus memainkan peran Anda untuk membuat tim kuat, itulah yang paling membantu.

"Saya pergi ke lapangan dan saya tahu persis apa yang harus saya lakukan, saya tahu persis apa yang diinginkan pelatih dari saya, dan ini membuat banyak hal lebih mudah.

"Saya harus mengatakan, saya tidak pernah menjalani sesi latihan sedetail itu. Kami bekerja dengan sangat detail tentang segala hal. Tentu saja, kami mencoba melakukan sepak bola kami terlebih dahulu, tetapi kemudian kami menganalisis lawan berikutnya dan melihat di mana kami bisa mengalahkan lawan dengan kekuatan kami.

"Itu hal positif, ketika Anda memasuki pertandingan, Anda memiliki gambaran yang telah Anda lakukan di sesi latihan, Anda memiliki gambaran yang sama dalam permainan dan itu sangat membantu Anda."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Shkodran Mustafi, Arsenal

853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini