Saran Gary Neville Pada Man United Soal Masa Depan Dean Henderson

Penulis: Demos Why
Jumat 26 Jun 2020, 09:15 WIB
Saran Gary Neville Pada Man United Soal Masa Depan Dean Henderson

Dean Henderson (Foto: Ian Walton/PA Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, menyarankan mantan klubnya untuk kembali mempertimbangkan memanggil pulang Dean Henderson ke Old Trafford. Neville menilai Henderson belum saatnya untuk menggantikan peran David De Gea

Performa De Gea bersama Manchester United dalam dua musim terakhir terus mendapatkan sorotan. Pasalnya kiper asal Spanyol itu dianggap telah menunjukkan penurunan performa yang ditandai dengan sederet blunder fatal dan tak jarang membuat MU kehilangan sejumlah poin penting. Terakhir, De Gea membuat blunder di laga kontra Tottenham Hotspur lantaran gagal memblok dengan sempurna tembakan Steven Bergwijn yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Lain halnya dengan Henderson. Selama dua musim menjalani masa pinjam di Sheffield United, kiper berusia 23 tahun itu menunjukkan penampilan yang mengesankan. Usai membantu The Blades promosi ke Premier League di musim pertamanya, di musim 2019/20 Henderson berhasil mencatatkan 11 kali clean sheet dari 29 penampilan di Premier League.

Dengan mempertimbangkan terkait catatan statistik dua kiper tersebut, Neville tak menampik Henderson memiliki kualitas yang luar biasa. Namun Neville meragukan Henderson bisa mengatasi tekanan sebagai penjaga gawang utama Man United.

"David de Gea, selama tiga atau empat tahun, mungkin adalah penjaga gawang terbaik di dunia - tentu saja yang terbaik di Premier League," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Dia merupakan pemain terbaik selama Manchester United menghadapi periode sulit pasca Ale Ferguson, bagi saya dia merupakan cahaya di tim ini. Bukan hanya itu, dia merupakan satu-satunya pemain yang layak bermain bagi tim terbaik di Premier League atau dunia."

"Namun sejak Piala Dunia 2018, dia mengalami masa-masa sulit. Di sisi lain Henderson yang dipinjamkan ke Manchester United justru menunjukkan penampilan yang membuatnya layak berdiri di depan Stretford End yang diyakini bisa memenuhi tuntutan sebagai penjaga gawang Setan Merah."

"Dibutuhkan karakter khusus untuk bermain sebagai penjaga gawang Man United. Apa yang dilakukan oleh David De Gea selama empat atau lima tahun sebelum 18 bulan terakhir layak mendapatkan kredit, namun sudah saatnya dia diberikan waktu untuk beristirahat guna mengembalikan performa terbaik di atas lapangan."

"Ketika seorang penjaga gawang atau pemain lainnya sedang menghadapi periode sulit, maka secara mental juga akan sulit. Dia kini berada di salah satu klub terbesar di dunia di mana semua perhatian akan terus tertuju kepadanya."

"Tak ada tempat untuk sembunyi di klub ini, dan itulah kenapa saya menyarankan jangan terlalu gegabah untuk memulangkan Dean Henderson. Klub ini merupakan tempat di mana seorang penjaga gawang Manchester United tak boleh membuat kesalahan. Lain halnya ketika dia membuat kesalahan di Sheffield United, jelas tuntutannya sangat berbeda," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Sheffield United, Gary Neville

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini