Santi Cazorla Yakin Mikel Arteta Cuma Butuh Waktu di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 03 Mei 2021, 22:30 WIB
Santi Cazorla yakin Mikel Arteta orang yang tepat untuk Arsenal

Mikel Arteta (kiri) dan Santi Cazorla. (Foto: Jonathan Brady/PA Images)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Santi Cazorla, percaya Mikel Arteta adalah orang yang tepat untuk memimpin The Gunners dan yakin dia bisa mengembalikan kejayaan klub dengan gayanya sendiri.

Arteta ditunjuk sebagai pengganti Unai Emery pada Desember 2019 dan memimpin The Gunners memenangkan Piala FA musim lalu, dan memulai musim ini dengan kemenangan atas Liverpool di Community Shield.

Namun Arsenal sangat tidak konsisten musim ini dan hanya menempati peringkat kesembilan di klasemen Premier League dengan empat pertandingan tersisa. Dengan begitu, harapan mereka untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan hanya ada di Liga Europa.

Sayangnya, The Gunners kalah 2-1 dari Villarreal pada leg pertama semifinal pekan lalu, meskipun masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan di Emirates Stadium tengah pekan ini.

Dan Cazorla, yang berada di London utara antara 2012 dan 2018, bersikeras Arteta hanya membutuhkan waktu dan dia yakin rekan senegaranya dari Spanyol itu akan mencapai hal-hal besar bersama Arsenal.

"Saya pikir dia orang yang tepat untuk membawa klub ini maju," kata Cazorla kepada situs resmi UEFA. "Sulit untuk mengikuti periode seperti [Arsene] Wenger - klub harus beradaptasi dengan jenis sepak bola lain, filosofi lain, visi sepak bola lain.

"Dia punya ide yang jelas tentang bagaimana dia ingin timnya bermain, mereka berada di semifinal dan mereka melakukan pekerjaan dengan baik di Piala FA [musim lalu]. Mereka sangat tidak konsisten tetapi Anda harus memberinya waktu, dan saya pikir mereka yakin bahwa Mikel bisa mengeluarkan banyak hal dari skuat dan mencapai hal-hal besar.

"Saya berteman baik dengannya dan apapun hal baik yang terjadi padanya dan klub, saya akan senang untuk mereka karena saya seorang 'Gunner'."

Artikel Tag: Arsenal, Santi Cazorla, Mikel Arteta

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini