Samuel Umtiti Tak Mau Tinggalkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 02 Agu 2020, 09:00 WIB
Samuel Umtiti Tak Mau Tinggalkan Barcelona

Samuel Umtiti ingin bertahan di Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang beredar di Spanyol menyebutkan bahwa Samuel Umtiti tidak ingin meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini, meskipun pemberitaan soal kepergiannya dari Barcelona begitu ramai di media.

Warta yang dirilis oleh Diario Sport mengklaim bahwa sang bek tengah ingin menghormati sisa kontraknya dengan klub raksasa Catalan hingga musim panas tahun 2023 mendatang dan berjuang memperebutkan tempatnya di susunan pemain utama.

Menit bermain Umtiti di Barcelona memang sudah merosot jauh selama beberapa musim terakhir, karena cedera lutut kronis yang menderanya dalam berbagai kesempatan selama dua tahun terakhir.

Tempatnya di susunan pemain utama Barcelona sudah direbut oleh kompatriotnya, Clement Lenglet, yang juga merebut posisinya di tim nasional Prancis, selagi Gerard PIque masih menjadi bek tengah pilihan utama bagi pelatih Quique Setien.

Kini, Barcelona dikabarkan sedang berupaya untuk mendatangkan bek tengah muda Manchester City, Eric Garcia, yang semakin memanaskan kabar kepergian Umtiti dari Camp Nou. Plus bek tengah muda yang dipromosikan dari Barcelona B pada musim ini, Ronald Araujo, juga disebut-sebut akan bermain lebih sering pada musim depan.

Selain tidak memiliki tempat lagi di starting line-up, Umtiti juga menerima gaji yang cukup tinggi bagi Barcelona, yang sedang menderita krisis finansial yang buruk akibat pandemi virus corona tahun ini.

Samuel Umtiti hanyalah salah satu dari banyak pemain yang ramai dikabarkan akan hengkang dari Barcelona, seperti Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, dan Arturo Vidal.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona

387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini