Sama-Sama Buntu, Laga Persib vs Borneo FC Berakhir Imbang 0-0

Penulis: M. Aldi
Kamis 23 Sep 2021, 22:15 WIB
Striker Persib, Wander Luiz kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Wander Luiz ketika dikawal pemain Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Laga pekan keempat Liga 1 2021/2022 antara Persib dan Borneo FC berakir imbang 0-0. Dalam laga yang digelar di Indomilk Arena, Sabtu (23/9) malam, kedua tim sama-sama gagal menghasilkan gol.

Persib Bandung batal menurunkan duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion di lini depan. Striker asal Belanda tersebut batal dibawa karena masalah kesehatan. Beckham Putra Nugraha yang diturunkan sebagai penyokong di lini kedua.

Sedangkan di kubu Borneo FC, Ahmad Amiruddin memainkan komposisi pemain terbaiknya. Hendro Siswanto yang pada masa persiapan mengikuti pemusatan latihan dengan tim nasional tetap diturunkan. Di depan, trio Terens Puhiri, Boaz Solossa dan Francisco Torres jadi tumpuan.

Permainan yang hati-hati diperlihatkan oleh kedua tim. Serangan tidak dilakukan secara sporadis dan lebih fokus dalam menguasai bola. Aliran bola tidak cepat dialirkan menuju depan dan lebih sabar. Alhasil jalannya laga menjadi monoton.

Peluang Persib baru hadir di menit 19 melalui sepakan Wander Luiz. Febri Hariyadi menerima bola di kotak penalti dan bola disodorkan pada sang striker. Sayang arah tendangannya masih melambung.

Borneo FC sendiri sesekali melancarkan serangan dari sektor sayap. Namun belum ada peluang berbahaya yang dihasilkan oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan. Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta.

Pasca jeda babak pertama, Ardi Idrus diganti oleh Robert Rene Alberts dan memasukan Bayu Fiqri. Henheh Herdiana juga tampil pada menit 57 untuk menggantikan Supardi yang mengalami cedera lutut.

Di kubu Pesut Etam, Sultan Samma dan Wawan Febrianto yang dipercaya tampil oleh Ahmad Amiruddin. Mereka dipasang menggantikan NUriddin Davronov dan Boaz Solossa karena sudah mulai kelelahan.

Masuknya kedua pemain tersebut membuat serangan Pesut Etam lebih mengigit. Satu peluang hadir lewat Terens Puhiri yang umpan silangnya malah mengarah ke gawang. Hanya saja bola masih mengenai mistar gawang.

Ancaman sebenarnya datang dari Maung Bandung di menit 62 saat Wander Luiz lepas dari jebakan offside. Akan tetapi sepakan kaki kirinya masih menerpa jaring luar gawang. Upaya kedua tim tidak ada yang berbuah gol dan masing-masing harus berbagi angka di Liga 1 2021/2022 ini.

Artikel Tag: Persib, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sama-sama-buntu-laga-persib-vs-borneo-fc-berakhir-imbang-0-0
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini